Beranda / Berita / Pelajar Dan Osis Se-Jawa Barat Deklarasi Lawan Radikalisme & Intoleransi

Pelajar Dan Osis Se-Jawa Barat Deklarasi Lawan Radikalisme & Intoleransi

Bandung – Ratusan pelajar, Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) se-Jawa Barat yang tergabung dalam FOJB, FOKUS, FAJARTIBA dan HIROSATU, melakukan deklarasi untuk melawan gerakan radikalisme dan paham intoleran.

Deklarasi bertema “Citarum Harum Fun Game Leadership” tersebut digelar di halaman dan gedung serbaguna SMA Negeri 2 Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/1/2014).

Deklarasi ini bertujuan untuk membentuk karakter generasi muda, agar terhindar dari bahaya paham intoleransi dan radikalisme.

“Semangat bersama kami adalah bagaimana generasi muda Indonesia memiliki karakter yang kuat dan mencintai bangsa dan negaranya, termasuk menghindarkan dari paham separatis,” kata salah satu perwakilan dari Forum OSIS Jawa Barat (FOJB), Margie Latifa, seperti dikutip Tribunnews.com, Minggu (13/1/2019).

Baca juga : Otoritas Mesir Tangkap Dua Warga Jerman Terkait ISIS

Kemudian dalam kegiatan tersebut, dibagikan juga buku berjudul “Bahaya Mengkafirkan Sesama Muslim dan Daulah Islamiyyah” sebagai bagian dari literasi tambahan.

“Di akhir acara juga ada pembagian buku tentang bahaya paham radikal kepada pemenang hasil karya pengolahan sampah,” jelasnya.

Selain soal menangkal paham radikalisme, acara tersebut juga diisi dengan semangat untuk mengkampanyekan program pemerintah yakni “Citarum Harum”.

“Deklarasi itu, juga sebagai sarana mengkampanyekan kepada para siswa untuk ikut berperan aktif dalam program citarum harum yang dicanangkan pemerintah, dengan ikut peduli terhadap pengelolaan sampah dan menjaga kebersihan sungai Citarum,” ujar Margie.

“Kami juga mengkampanyekan tolak narkoba dan berita atau informasi palsu alias hoax,” pungkasnya.

Tentang HP HP

Baca Juga

Serangan Bunuh Diri ISIS Targetkan Pasukan AS di Suriah

Hassakeh – Kelompok teroris Islamic State (ISIS) melakukan serangan bunuh diri dengan target konvoi pasukan …