Beranda / Berita / Arab Saudi Gelar Forum Perlindungan Masyarakat dari Kelompok Teroris

Arab Saudi Gelar Forum Perlindungan Masyarakat dari Kelompok Teroris

Riyadh – Pemerintah Arab Saudi menggelar forum yang bertujuan untuk melindungi masyarakat dari kelompok teroris di InterContinental Hotel di Riyadh, Arab Saudi, Jumat, (11/1).

Forum ini diadakan Lembaga Kooperatif untuk Seruan, Bimbingan, dan Kesadaran Masyarakat Saudi.

Dilansir di Arab News, Forum Perpustakaan Kooperatif pertama yang dihadiri lebih dari 1.500 delegasi ini dipimpin Menteri Urusan Islam Dr Abdullatif bin Abdul Aziz Al-Asheikh.

Forum yang mengangkat tema “Perlindungan dan Pembangunan” ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya propaganda teroris.

Baca juga : FSTM Ajak Takmir Masjid Cegah Masjid Jadi Media Politik dan Penyebaran Radikalisme

Di dalamnya, forum menyoroti tugas kementerian urusan Islam Saudi dalam melindungi masyarakat dari kelompok-kelompok teroris.

Selain itu, forum juga membahas upaya untuk meningkatkan kesadaran di kalangan keluarga untuk membantu mencegah anak-anak dari radikalisasi dan mempromosikan nilai-nilai kewarganegaraan.

Tidak hanya itu. Penggunaan media dan media sosial untuk memberi peringkat terhadap kelompok teroris juga akan dibahas. Dalam hal ini, pembahasan lebih menekankan kampanye untuk menjelaskan bahaya kelompok teroris dan pentingnya masjid-masjid dalam mempromosikan prinsip moderasi.

Saat ini, Kementerian urusan Islam Saudi tengah membuat langkah besar untuk menyebarkan pesan moderat, menolak ekstremisme, dan radikaliasi. Saudi juga berupaya menentang ide-ide kelompok teror seperti Ikhwanul Muslimin.

Tentang BEM

Baca Juga

Gelar Lomba Video Pendek Tingkat SMA di Solo, BNPT: Untuk Bangun Edukasi Perdamaian di Medsos

Gelar Lomba Video Pendek Tingkat SMA di Solo, BNPT: Untuk Bangun Edukasi Perdamaian di Medsos

Solo -Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Jawa Tengah …