Wabup Kapuas Hulu Harap Santri Selalu Jaga Kerukunan Umat Beragama

Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, berharap para santri yang ada di Pondok Pesantren wilayah Kapuas Hulu, bisa menjadi benteng akhlak moral bagi generasi muda, dalam menghadapi perkembangan zaman seperti sekarang ini.

“Terpenting lagi adalah, selalu menjaga kerukunan antar umat beragama keamanan harmonis, dan menyebarkan Islam yang baik dan benar,” ujarnya saat menghadiri tabligh akbar dan pertemuan wali santri di Kelurahan Kedamin Hulu Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Rabu (11/1).¬†

Dijelaskan Wabup, sebagai umat manusia yang beragama harus menjaga kerukunan umat beragama khususnya di Kapuas Hulu, agar umat beragama di Kapuas Hulu tetap aman, rukun dan tentram.

“Dimana kerukunan umat beragama yaitu adanya suatu hubungan antara sesama umat beragama yang dilandasi oleh toleransi agama,” ucapnya.

Terkait kegiatan tabligh Akbar tersebut, Wahyudi Hidayat berharap bisa dilaksanakan secara rutin, karena generasi anak bangsa ada di anak – anak.

“Apalagi dengan pergerakan dunia di jaman sekarang yang sangat luar bisa dengan sosial media yang tidak ada batasnya,” ungkapnya.