Beranda / Berita / TV Suriah Sebut Abu Bakar al Baghdadi Tewas Di Raqqa

TV Suriah Sebut Abu Bakar al Baghdadi Tewas Di Raqqa

Damaskus – Sebuah stasiun televisi lokal di Suriah mengeluarkan berita mengejutkan. Televisi miliki pemerintah Suriah tersebut mengabarkan bahwa pimpinan tertinggi kelompok teroris internasional ISIS, Abu Bakar al Baghdadi telah tewas. Laporan ini menyebut dedengkot ISIS tersebut tewas dalam sebuah serangan pasukan Kurdi yang dipersenjatai AS.

Lebih lanjut laporan tersebut mengatakan bahwa al Baghdadi tewas pada sabtu pekan lalu di Raqqa, kota yang sempat ia klaim sebagai ibu kota de facto ISIS. Meski begitu, laporan yang dirilis oleh media pemerintah tersebut belum dapat dikonfirmasi kebenarannya. Media resmi ISIS, Amaq, juga belum memberi konfirmasi apa-apa terkait berita tewasnya sang ‘khalifah’.

Kabar tewasnya Al Baghdadi ini tentu bukan yang kali pertama, ia telah sering dikabarkan tewas, namun hingga kini kebenaran berita tersebut belum pernah bisa benar-benar dibuktikan.

Al Baghdadi sendiri menjadi teroris paling dicari di dunia. AS bahkan menawarkan hadiah sebesar USD 25 juta bagi siapa saja yang bisa memberi informasi yang mengarah pada penangkapan dirinya.

Tentang PMD

Admin situs ini adalah para reporter internal yang tergabung di dalam Pusat Media Damai BNPT (PMD). Seluruh artikel yang terdapat di situs ini dikelola dan dikembangkan oleh PMD.

Baca Juga

Wiranto: Teroris Tak Libur Walau Pada Idul Fitri

Jakarta – Menteri Koordinator (Menko) Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Wiranto mengatakan, langkah Kepolisian Republik …