Home » Berita » Turki Lumpuhkan Lima Teroris PKK di Irak Utara

Turki Lumpuhkan Lima Teroris PKK di Irak Utara

Ankara – Pasukan keamanan Turki melumpuhkan lima teroris PKK di Irak utara. Kabar ini disampaikan Kementerian Pertahanan Nasional Turki, Minggu (22/3).

Serangan udara dilakukan di wilayah Hakurk, kata Kementerian Pertahanan Nasional melalui Twitter. Pihak berwenang Turki sering menggunakan istilah “dinetralkan” untuk menyiratkan para teroris yang dimaksud menyerah atau dibunuh atau ditangkap.

Operasi udara tersebut menghantam target-target depot, tempat berlindung, barak, gua, dan terowongan milik para teroris tersebut.

Kementerian menambahkan bahwa operasi anti-terorisme negara itu akan berlanjut tanpa henti. Teroris PKK sering mencari perlindungan di Irak utara, tepat di seberang perbatasan Turki, untuk merencanakan serangan teroris di Turki.

“Angkatan Bersenjata Turki bertekad dan berkomitmen dengan penuh keteguhan akan terus menjalankan tugas menjaga keamanan dan keutuhan bangsa dan negara,” ungkap pernyataan Kementerian Turki, seperti dikutip Anadolu Agency, Minggu (22/3).

Dalam lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS dan UE telah bertanggung jawab atas kematian hampir 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak, dan bayi.

About HP HP