Beranda / Berita / Turki dan AS Patroli Gabungan Usir Teroris YPG/PKK dari Manbij

Turki dan AS Patroli Gabungan Usir Teroris YPG/PKK dari Manbij

Ankara – Kementerian Pertahanan Nasional Turki membagikan rekaman putaran pertama patroli gabungan antara Amerika Serikat (AS) dan Turki di Kota Manbij, Suriah utara, pada Jumat (2/11) lalu.

Kesepakatan Manbij antara Turki dan AS berfokus pada pengusiran kelompok teroris milisi Kurdi (YPG)/ Partai Pekerja Kurdistan (PKK) dari kota untuk menstabilkan wilayah yang berada di timur laut Provinsi Aleppo, Suriah.

Kementerian Pertahanan Turki mengatakan, angkatan bersenjata Turki dan AS melanjutkan kegiatan mereka di Manbij dalam kerangka kerja peta jalan dan prinsip-prinsip keamanan Manbij.

Baca Juga : 25 Militan ISIS Tewas Dalam Serangan Udara Koalisi AS Di Irak

“Sesuai dengan perencanaan, koordinasi dan kegiatan pelatihan gabungan yang telah dilakukan bersama, patroli gabungan dimulai hari ini (Kamis) pukul 3.53 sore,” tambah kementerian dikutip Anadolu, Sabtu (3/11).

Kementerian juga mengatakan bahwa patroli gabungan akan terus berlanjut sampai penghentian konflik yang disetujui dalam peta jalan Manbij tercapai.

Selama lebih dari 30 tahun kampanye teror melawan Turki, PKK – yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS dan Uni Eropa – telah bertanggung jawab atas kematian sekitar 40.000 orang, termasuk wanita dan anak-anak.

Tentang BEM

Baca Juga

BNPT Gelar Rakor Antar Aparat Penegak Hukum di Lampung untuk Sinergikan Penanganan Terorisme

Bandar Lampung – Ancaman terorisme masih menjadi ancaman yang sangat serius bagi bangsa Indonesia. Tak …