Home » Berita » Total 6 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Solo

Total 6 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Solo

Jakarta – Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap total enam terduga teroris di Solo, Jawa Tengah. Dua di antaranya, ditangkap pada Kamis 21 Mei 2020 siang.

“Densus 88 menangkap enam terduga teroris Jawa Tengah,” kata Kabagpenum Polri Kombes Ahmad Ramadhan dikutip dari Antara, Rabu (27/5).

Ahmad tidak memberikan rincian terkait identitas enam terduga teroris yang ditangkap tersebut. Hanya saja, diduga mereka terafiliasi dengan kelompok Jemaah Ansharut Daulah atau JAD.

“Terkait jaringan JAD dari Kelompok Subchan di Kendal,” ucap Ahmad.

Saat ini, enam terduga teroris tersebut masih diperiksa lebih lanjut oleh Densus 88. Termasuk memastikan peran mereka dalam jaringan JAD tersebut.

Pekan lalu, Densus 88 turun ke lapangan dan menangkap beberapa orang terduga teroris di Jawa Tengah. Pada Rabu (20/5), mereka menangkap tiga terduga teroris berinisial SR, MM, dan MS di Subah, Kabupaten Batang.

kemudian, Densus 88 menangkap dua orang berinisial REP dan BE di Solo, pada Kamis, 21 Mei 2020. REP ditangkap di kamar kosnya, wilayah Pasar Kliwon, Solo. Sedangkan BE ditangkap di wilayah Kecamatan Baki, Sukoharjo.

About HP HP