Beranda / Berita / Tentara AS Ancam ISIS dengan Sekop dan Bom

Tentara AS Ancam ISIS dengan Sekop dan Bom

Baghdad – Kelompok militan ISIS memang telah lari terbirit-birit meninggalkan gelanggang perang di Irak dan Suriah. Kini mereka memilih menjadi ‘siluman’ dalam menghindari kejaran tentara koalisi.

Salah seorang anggota militar SS Sersan Mayor Jon Troxell mengaku tidak sabar untuk menghancurkan ISIS. Ia memperingatkan militan ISIS untuk menyerah. Bila tidak menyerah, tentara AS dan sekutunya akan menghajar mereka dengan sekop dan menjatuhkan bom-bom mematikan.

Peringatan ini disampaikan Komandan Sersan Mayor John Troxell dalam postingan di Twitter-nya, Selasa (9/1/2018), menyambung dari postingan dia yang serupa di Facebook, pekan sebelumnya. Troxell mengatakan, jika militan ISIS tidak mau menyerahkan diri, maka pihak AS menerapkan akan menggunakan cara ekstrem untuk mencari mereka.

“Jika mereka memilih tidak menyerah, maka kami akan membunuh mereka dengan cara ekstrem, apakah itu melalui bantuan pasukan keamanan, dengan menjatuhkan bom, ditembak di wajah, atau memukul sampai mati dengan sekop,” kata Troxell.

Dalam postingan tersebut, Troxell menampilkan foto seorang tentara AS yang tengah memegang sekop kecil. Postingan Troxell dengan cepat menarik banyak komentar. Kebanyakan warganet mendukung peringatan Troxell untuk militan ISIS ini.

Peringatan yang disampaikan Troxell muncul di tengah menguatnya ancaman penghancuran ISIS oleh Presiden AS Donald Trump dan Menteri Pertahanan AS James Mattis.

Tentang MN

Baca Juga

Ini Kata PPATK Tentang Pendanaan Terorisme Tahun 2017

Jakarta – Sinergitas yang dilakukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dengan 32 Kementerian dan …