Beranda / Berita / Sulsel Rawan Terorisme, BNPT Bentuk FKPT

Sulsel Rawan Terorisme, BNPT Bentuk FKPT

Politikindonesia – Badan Penanggulangan Teroris (BNPT) membentuk Forum Komunikasi Pencegahan Teroris (FKPT) di Sulawesi Selatan. Forum ini dibentuk untuk menangani aksi terorisme. Sulsel dinilai sebagai salah satu daerah yang rawan aksi terorisme. Saat ini, BNPT telah membentulk 18 FKPT di seluruh Indonesia.

Dikatakan Deputi 1 Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT, Mayjen TNI Agus Surya Bakti di Makassar, Selasa (05/03),diharapakan, seluruh wilayah di Indonesia nantinya memiliki FKPT.

“FKPT ini merupakan gabungan dari berbagai kalangan, seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, akademisi, mahasiswa pelajar dan sebagainya. Jadi tugas-tugas FKPT nantinya, meluruskkan pemahaman agama tentang aksi teroris. Kita dari BNPT betul-betul memberdayakan masyarakat,” ujar dia.

Agus menambahkan, FKPT menjadi perpanjangan tangan BNPT di daerah-daerah. “FKPT adalah mitra BNPT. Dalam mengatasi aksi teroris, bukan hanya tugas TNI-Polri saja. Melainkan tugas kita semua. Di mana saat ini, banyak faham-faham baru yang bermunculan,” tandas dia. (ss/rin/kap)

Sumber: politik Indonesia online

Tentang Admin

Admin situs ini adalah para reporter internal yang tergabung di dalam Pusat Media Damai BNPT (PMD). Seluruh artikel yang terdapat di situs ini dikelola dan dikembangkan oleh PMD.

Baca Juga

Mantan Tahanan ISIS Beberkan Penyiksaan ISIS ‘Beatles’ Jihadi John

Roma – Federico Motka (35), seorang warga Italia membeberkan model penyiksaan yang dialaminya saat ditawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *