Beranda / Asian Games 2018 / Sukses Gelar Asian Games ke- 18, Indonesia Berpeluang Gelar Olimpiade 2032

Sukses Gelar Asian Games ke- 18, Indonesia Berpeluang Gelar Olimpiade 2032

Jakarta – Keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games 2018 mendapatkan apresiasi yang cukup tinggi dari masyarakat dunia Internasional. Capaian kesuksesan Indonesia bukan hanya dilihat dari raihan medali, namun pada ajang asian games 2018 seluruh elemen masyarakat dapat bersatu padu mengharumkan nama Indonesia sebagai tuan rumah.

Kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games ke – 18 mendapatkan perhatian dari Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach menilai Indonesia layak dan berpeluang menjadi tuan rumah pergelaran Olimpiade 2032, jika penawaran menjadi tuan rumah lolos, Bach menyakini Indonesia dapat menghadirkan kembali aura Asian Games 2018.

Dikutip dari laman indosport.com, pada Sabtu, (01/9) yang diambil dari laporan berita olahraga Around The Rings, Presiden Joko Widodo akan menerima Bach, setelah terselenggarannya Asian Games 2108 yang sukses diselenggarakan di Jakarta – Palembang.

Rencana pertemuan antara Bach dengan Presiden Jokowi banyak menimbulkan spekaluasi, diantaranya yang berkembang adalah kemungkinan Olimpiade 2032 dapat diadakan di Indonesia sehingga aura positif dan capaian yang baik dapat kembali dihidupkan.

Namun hal itu masih belum dipastikan oleh Bach, “(Rencana) ini pertama-tama diserahkan ke Presiden Indonesia dan (Ketua Olimpiade Nasional Indonesia),” kata Bach.

“Saya akan memberikan selamat kepadanya (Jokowi) atas kesuksesan Asian Games dan mungkin saya bisa mengatakan kepadanya kesuksesan ini bisa dibangun lagi (untuk Olimpiade 2032) di Indonesia dan kemudian kita akan lihat,” lanjutnya.

Jokowi bisa dikatakan hampir selalu menghadiri sejumlah acara Asian Games, dan kehadirannya itu menambah gegap gempita stadion ketika mereka mendukung para atlet memenangkan medali.

Tentang Budi Hartawan

budi hartawan seorang pemerhati sosial dan keagamaan, menempuh pendidikan di UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta Jurusan Ilmu Perbandingan agama. aktif di beberapa organisasi antara lain CRSe dan Ansor NU.

Baca Juga

Gubernur Kalteng Minta Masyarakat Pantau Keberadaan Orang Baru di Wilayahnya

Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menilai penangkapan sejumlah terduga teroris di Kalteng …