Beranda / Berita / Serangan Udara Irak Tewaskan Pimpinan Propaganda ISIS
Bendera ISIS tertinggal di wilayah yang hancur akibat serangan udara Irak

Serangan Udara Irak Tewaskan Pimpinan Propaganda ISIS

Dashisha – Pimpinan propaganda kelompok Islamic State (ISIS) dilaporkan tewas dalam sebuah serangan udara Irak ke pos komando ISIS di selatan Dashisha, Suriah. Kabar ini dimunculkan saluran televisi Irak, Al Sumaria mengutip sumber dari dinas intelijen setempat yang tak ingin disebutkan namanya, Kamis (17/5).

Menurut Al Sumaria TV yang disitat almasdarnews, teroris yang dilaporkan tewas itu teridentifikasi sebagai Abu Bara’a Al-Shami yang diketahui sebagai kepala propaganda ISIS di Suriah.

Al Sumaria TV menambahkan, Abu Bara’a Al-Shami adalah teroris yang bertanggungjawab atas produksi materi video, termasuk video pembantaian dan penyiksaan tahanan ISIS.

Juru bicara Kementerian Pertahanan Irak, Tahseen Khafaji mengatakan, pihaknya akan terus menggempur dan menghancurkan kekuatan ISIS di Suriah berdasarkan kesepakatan bersama antara Irak dan Suriah.

Seperti diketahui, Angkatan Udara Irak memang gencar menyerang kantong-kantong ISIS di wilayah Suriah dan Irak. Gencarnya serangan udara mengakibatkan ISIS mengalami kerugian besar, baik jiwa maupun materi. Serangan udara yang gencar ini juga dikabarkan membuat ISIS saat ini sudah sampai di ambang kehancurannya.

Tentang BEM

Baca Juga

PBB: Lebih Dari 20.000 Anggota ISIS Masih Berada Di Irak Dan Suriah

PBB: Lebih Dari 20.000 Anggota ISIS Masih Berada Di Irak Dan Suriah

New York – Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) merilis sebuah laporan pada Senin (13/8/2018), yang menyebut masih …