Home » Berita » Serangan Organisasi Sayap ISIS di Nigera Tewaskan 20 Orang
Serangan Organisasi Sayap ISIS di Nigera Tewaskan 20 Orang

Serangan Organisasi Sayap ISIS di Nigera Tewaskan 20 Orang

Jakarta – Organisasi sayap ISIS di Nigeria, Boko Haram kembali melancarkan serangan mematikan. Kali ini serangan terkoordinasi dilakukan Boko Haram ke kamp militer dan desa-desa sekitar wilayah konflik Maiduguri, bagian utara Nigeria. Serangan itu menewaskan 20 orang dan melukai puluhan lainnya.

Selain melakukan serangan sporadis, Boko Haram juga berupaya menembus parit pertahanan menuju kota. Beruntung, upaya itu berhasil dicegah. Serangan ini juga membuktikan Boko Haram masih berkuasa di wilayah yang menjadi tempat kelahirannya tersebut. Itu sekaligus juga membuktikan kesulitan pemerintah menumpas sembilan tahun keberadaan kelompok yang telah berbaiat dengan ISIS itu.

Boko Haram menggunakan bom bunuh diri, mortir dan senjata api menyerang pangkalan militer di wilayah kebun kacang mete dekat pintu masuk menuju kota. Seorang pejabat militer senior di Maiduguri mengatakan serangan itu mengakibatkan terjadinya pertempuran yang cukup sengit.

“Sebanyak 18 teroris Boko Haram menyerang pangkalan militer sementara tujuh pengebom bunuh diri mengincar warga dekat pedesaan Bale Shuwar dan Alikaranti pada 8.50 (2.00 WIB),” kata pejabat yang enggan disebutkan namanya itu, dikutip AFP via cnnindonesia.com.

Bella Dambatto, kepala pejabat keamanan di Badan Manajemen Darurat Negara, mengatakan bahwa jumlah korban yang semula mencapai 18 orang bertambah menjadi 20 jiwa, setelah dua orang meninggal dunia di rumah sakit karena luka yang diderita.

“Kami tidak yakin apakah 82 korban luka lainnya akan selamat. Beberapa di antaranya dalam keadaan kritis dan membutuhkan operasi besar atas lukanya, yang sebagian besar merupakan luka tembak.”

About HP HP