Home » Berita » RI dan Australia Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Penanggulangan Terorisme

RI dan Australia Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Penanggulangan Terorisme

Jakarta – Menteri Kehakiman Australia Michael Keenan bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla hari ini. Keduanya berbicara soal isu keamanan, khususnya terorisme.

“Berdiskusi dengan Wapres hari ini mengenai bagaimana mengembangkan kerja sama tentang isu keamanan pertahanan khususnya seperti yang sudah sampaikan juga kepada Kemenlu Aussie. Saya ingin menjalin kerja sama dengan Indonesia dan saya menunggu kelanjutannya,” ujar Keenan di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Utara, Selasa (19/8/2015).

Keenan mengatakan Australia belajar banyak soal toleransi antar umat beragama. Keduanya juga menyinggung soal tantangan menghadapi terorisme radikal.

“Pandangan Indonesia sama dengan Australia. yakni concern dengan menjamurnya organisasi radikal di Timur Tengah, metode yang digunakan untuk mencegah radikalisme itu,” terangnya.

“Maka akan bagus jika kedua negara dapat berbagi pengalaman tersebut sehingga dapat memerangi bersama,” sambungnya.¬†Indonesia dan Australia memiliki tantangan yang sama, sehingga pihaknya mendukung langkah-langkah Indonesia menanggulangi terorisme.

“Kita punya kerja sama yang baik dan tinggal ditingkatkan. Agen keamanan kami juga punya hubungan baik dengan di Indonesia, hubungan itu sudah lama terbentuk sejak adanya Bom Bali. Kerja sama kedua negara kita sangat serius dan saatnya untuk ditingkatkan,” terangnya.¬†(fiq/dhn)

Sumber: detik.com

About Admin

Admin situs ini adalah para reporter internal yang tergabung di dalam Pusat Media Damai BNPT (PMD). Seluruh artikel yang terdapat di situs ini dikelola dan dikembangkan oleh PMD.