Beranda / Berita / Polrestro Jakbar Waspadai Ancaman Terorisme Jelang Malam Pergantian Tahun

Polrestro Jakbar Waspadai Ancaman Terorisme Jelang Malam Pergantian Tahun

Jakarta – Polres Metro Jakarta Barat mewaspadai potensi ancaman terorisme pada malam pergantian tahun 2018 – 2019.

“Yang sangat perlu diwaspadai adalah potensi ancaman teroris di malam tahun baru. Untuk itu kita harus lebih peka terhadap lingkungan sekitar,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol. Hengki Haryadi menjadi inspektur upacara Apel Gelar Pasukan di halaman Kota Tua, Jl. Taman Fattahillah, Museum Sejarah Jakarta, Taman Sari, Jakarta Barat, Senin (31/12/2018) pagi.

Hadir dalam apel tersebut Wali Kota Jakarta Barat H. Rustam Efendi, Komandan Kodim 0503 / JB Letkol Kav Andre Hendry Masangi, Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Hanny Hidayat, seluruh jajaran pejabat utama Polres Metro Jakarta Barat, para Kapolsek jajaran Polrestro Jakarta Barat, dan para Kanit Polrestro Jakarta Barat.

Baca juga : Jelang Tahun Baru, Densus 88 Bekuk 21 Terduga Teroris

Hengki menjelaskan, pada malam pergantian tahun pengamanan di Jakarta Barat akan dilakukan secara penuh dengan buddy system di sejumlah titik.

“Kita juga sudah mengantisipasi segala potensi yang bisa mengganggu pelayanan ke masyarakat, termasuk menggerakkan Kamtibcarlantas pada pengamanan malam tahun baru,” ucapnya.

Dijelaskannya untuk kejahatan jalanan di Jakarta Barat saat ini mengalami tren penurunan. Volume street crime bisa ditekan sejak dilaksanakan Operasi Cipta Kondisi yang berlanjut ke pelaksanaan Operasi Lilin Jaya 2018 bersama dengan unsur terkait lainnya.

Tentang BEM

Baca Juga

BNPT Gelar Rakor Antar Aparat Penegak Hukum di Lampung untuk Sinergikan Penanganan Terorisme

Bandar Lampung – Ancaman terorisme masih menjadi ancaman yang sangat serius bagi bangsa Indonesia. Tak …