Polda Jabar Imbau Masyarakat Waspada Aksi Terorisme Jelang Nataru 2023

Bandung – Kepolisian Daerah Jawa Barat telah siap mengamankan jalannya perayaan natal dan tahun baru 2023. Namun, Polda Jabar tetap mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan tetap waspada terhadap aksi terorisme.

“Polisi akan berada di tengah masyarakat untuk menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) saat Natal dan tahun baru di wilayah Jawa Barat,” kata Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi, Kamis (15/12/2022).

“Masyarakat diimbau tenang melaksanakan kegiatan seperti biasa. Namun tetap waspada,” ujar jendral polisi bintang satu tersebut.

Brigjen Pol Bariza Sulfi menyatakan, terorisme menjadi salah satu fokus perhatian pengaman saat Natal dan tahun baru. “Iya (aksi terorisme jadi pantauan),” tutur Brigjen Pol Bariza Sulfi.

Polda Jabar segera menggelar rapat kordinasi soal pengamanan libur Natal dan tahun baru bersama stakeholder di Gedung Sate. Polda Jabar dan jajaran siap melakukan pengamanan baik di kawasan wisata maupun objek-objek vital, dan tempat ibadah.

“Kita sudah siap, termasuk jalur wisata kemudian tempat beribadah kita fokuskan untuk di pengamanan dalam bentuk posko maupun patroli mobil,” tutur Brigjen Pol Bariza Sulfi.