Beranda / Berita / PMII Ajak Polres Pamekasan Perangi Radikalisme & Intoleransi
PMII Ajak Polres Pamekasan Perangi Radikalisme & Intoleransi

PMII Ajak Polres Pamekasan Perangi Radikalisme & Intoleransi

Pamekasan – PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Cabang Pamekasan, Jawa Timur, mengajak Polres Pamekasan untuk kompak memerangi radikalisme dan intoleransi yang marak di Indonesia.

PMII Cabang Pamekasan periode 2018-2019 beraudiensi dengan Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo di kantornya, Jalan Stadion no 81 Pamekasan.

Lian Fawahan, Ketua PC PMII Pamekasan mengatakan, untuk memerangi radikalisme dan intoleransi di masyarakat butuh bahu membahu dengan semua pihak. Termasuk dengan Polres Pamekasan yang memiliki struktur dan personel hingga ke tingkat desa. Menurut Lian, radikalisme dan intoleransi akan merusak tatanan masyarakat yang sudah kondusif.

“Banyak kekacauan di negeri ini karena radikalisme dan intoleransi. Makanya kami menggandeng Polres untuk memeranginya,” ujar Lian, seperti dikutip Timesindonesia.co.id.

Baca juga : Teror Rumah Dua Pimpinan KPK, Jokowi: Tak Ada Toleransi, Cari Pelakunya!

Selain menyatakan perang melawan radikalisme dan intoleransi, PMII juga berharap pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang bisa kondusif dan sukses. Pemilu hendaknya jangan diciderai dengan aksi saling ejek, saling fitnah, menyebarkan hoaks. Apalagi sampai ada gesekan fisik.

“Kami dukung Pemilu 2019 kondusif dan sukses bersama dengan Polres Pamekasan,” imbuh mantan Presiden Mahasiswa IAIN Madura ini.

Teguh Wibowo menyambut baik kedatangan PMII ke kantornya. Polres Pamekasan siap bergandengan tangan bersama-sama dengan mahasiswa untuk memerangi radikalisme dan intoleransi. Pihaknya berharap, jika ada temuan atau aksi yang mengarah kepada intoleransi dan radikalisme agar segera dikoordinasikan dengan Polres Pamekasan.

“Radikalisme, intoleransi kita lawan. Pemilu 2019 harus sukses. Dukungan PMII Pamekasan sangat kami butuhkan,” tegas Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo.

Tentang HP HP

Baca Juga

32 Terduga Teroris Kalteng akan Jalani Deradikalisasi di Jakarta

Jakarta – Sebanyak 32 terduga teroris yang ditangkap di Kalimantan Tengah dan kini berada di …