Pj Gubernur Safrizal Sebut Indeks Kerukunan Umat Beragama di Babel Tinggi

Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA menyatakan kerukunan dan toleransi umat beragama di Kepulauan Babel tinggi, sehingga menjadikan Negeri Serumpun Sebalai itu daerah teraman dan kondusif di Indonesia.

“Sama halnya dengan kampung saya Aceh, namun di Babel juga masyarakatnya Islami, penuh rasa persaudaraan tetapi saya merasa di sini toleransi lebih tinggi lagi,” kata Safrizal ZA saat memberikan santunan kepada anak yatim di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan kerukunan umat beragama yang tinggi ini terlihat Masjid Agung Kubah Timah yang bersebelahan dengan Gereja Maranatha di Kota Pangkalpinang. Ini seperti maskot nasional Masjid Istiqlal dengan Gereja Katedral di Jakarta.

‚ÄúSelama bertugas di Kepulauan Babel ini, saya akan terus menjalin silaturahmi dengan masyarakat luas, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, hingga tokoh kepemudaan. Hal ini sejalan dengan pesan Mendagri untuk membangun komunikasi publik dalam rangka memperkuat kondusifitas di Negeri Serumpun Sebalai ini,” ujarnya.

Ia menyatakan kegiatan pengajian dan doa bersama dengan pengurus masjid, pondok pesantren serta memberikan santuan kepada anak yatim yang dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur Bangka Belitung ini, untuk membangun silahturahmi dengan masyarakat.

“Saya mohon doa dan ridho para ulama dan tokoh masyarakat bahwa saya mulai bertugas dan beraktifitas di sini,” katanya.

Ia berharap semua elemen masyarakat untuk mendoakan kelancaran selama bertugas di Babel.

“Ini bukan rumah gubernur, ini rumah rakyat, saya entah satu tahun atau lebih cepat Allah yang maha mengatur hidup kita” ujarnya.