Pj Gubernur DKI Jakarta Ajak Umat Budha Jaga Suasana Damai dan Tentram Jelang Pemilu 2024

Jakarta  – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, menerima kunjungan Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi) di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (9/5). Heru meminta umat Budha di Jakarta menjaga suasana damai dan tenteram, terutama jelang Pemilu 2024.

“Saya mengajak umat Budha, melalui Permabudhi, untuk dapat mendukung dan menciptakan suasana yang damai, adem dan tenteram menjelang tahun politik. Kita berikan ketenangan kepada rakyat untuk memilih dengan damai,” kata Heru dalam keterangan resmi, Selasa (9/5).

Heru mengapresiasi Permabudhi yang telah melakukan pembinaan umat. Pasalnya, kata Heru, hal itu sejalan dengan komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI yang ingin menciptakan suasana rukun dan damai di DKI Jakarta.

“Sehingga turut mendukung terciptanya Indonesia damai, sejahtera dan maju,” ucap Heru.

Sementara itu, Ketua Umum Permabudhi Philip K Widjaja menambahkan Heru berharap agar umat Budha di Jakarta bisa memberikan aspirasinya dan berkontribusi dalam pembangunan masyarakat Indonesia secara utuh.

“Beliau mengarahkan bagaimana kita semua umat beragama bisa rukun dan damai, serta memiliki semangat untuk bekerja,” kata Philip.

Selain iru, lanjut Philip, Heru juga meminta umat Budha memberikan dukungan kepada Pemprov DKI Jakarta dengan cara menciptakan suasana yang damai, tidak membuat keributan, dan tidak ikut-ikutan kegiatan yang mengarah pada pemisahan antarumat beragama.

“Kami mendukung pemerintah dalam menciptakan suasana yang adem ini. Termasuk mendukung gagasan dari Kementerian Agama, yaitu moderasi beragama, yakni tidak ekstrem ke kanan atau ke kiri. Tetapi, jalan di tengah dengan pemikiran yang jernih dan niat baik untuk Indonesia, tidak untuk kelompok sendiri,” ucapnya.