Beranda / Berita / Perangi Hoax, Kepolisian Gelar Lomba Anti-Hoax
Perangi Hoax, Kepolisian Gelar Lomba Anti-Hoax

Perangi Hoax, Kepolisian Gelar Lomba Anti-Hoax

Jakarta – Semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada serentak membuat jajaran kepolisian meningkatkan kesiapsiagaan dalam upaya mengantisipasi keamanan, terutama dengan banyaknya berita hoax yang beredar ditengah masyarakat. Kampanye hitam yang disebarkan dengan berita yang tidak benar sangat meresahkan masyarakat dan dapat berujung pada perpecahan.

Untuk mengantisipasi dan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan bahaya berita hoax, Polda Metro Jaya menggelar lomba meme bertema anti-hoax bersama dengan komunitas motor ‘Red Dragon’. Pemenang lomba akan ditawarkan untuk menaiki helikopter hingga mobil patroli.

“Kami adakan lomba membuat meme temanya anti hoax,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat acara deklarasi anti-hoax di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (15/4/2018).

Lomba yang digelar oleh kepolisian tersebut selain untuk mengkampanyekan bahaya berita hoax juga untuk mendekatkan masyarakat dengan kepolisian.

Argo menuturkan, bagi juara pertama akan mendapat kesempatan untuk ikut berpatroli naik helikopter milik Polda Metro Jaya.

“Juaranya akan saya ajak naik helikopter polisi muter-muter patroli keliling Jakarta,” sebutnya.

Sedangkan untuk juara kedua dan ketiga mendapat kesempatan ikut patroli dengan polo air dan patroli dengan mobil polisi. Bagi pemenang ketiga, dipersilakan untuk memilih mobil unit apa yang ingin dijajal.

“Nanti (pemenang kedua) saya ajak muter-muter pakai polo air ke Pulau Seribu atau kemana. Yang ketiga bisa muter-muter pakai mobil patroli. Baracuda boleh, Sabhara boleh. Biar bisa merasakan naik mobil itu seperti itu ‘godok-godok-godok’,” lanjutnya.

Deklarasi anti-hoax ini juga diramaikan oleh acara hiburan seperti penampilan grup band ‘Cakra Metro Band’. Ada juga penampilan kelompok Aku Badut Indonesia (ABI) serta hiburan lainnya.Polda Metro Jaya Buat Lomba Anti-Hoax Berhadiah Naik Heli Polisi

Tentang HT

Baca Juga

Turki Kutuk Bom Bunuh Diri di Pakistan

Ankara – Pemerintah Turki mengutuk keras pengeboman yang terjadi Jumat (13/7) di wilayah barat daya …