Beranda / Berita / Kegiatan / Bersama Organisasi Masa / Penyamaan Persepsi serta Visi dan Misi Penting dalam Melakukan Penanggulangan Terorisme

Penyamaan Persepsi serta Visi dan Misi Penting dalam Melakukan Penanggulangan Terorisme

Bali – Rangkaian kegiatan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di provinsi Bali masih berlanjut hari ini. Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Bali yang merupakan perpanjangan tangan BNPT di daerah melaksanakan dialog bersama media se-Provinsi Bali di salah satu hotel daerah Sanur, kamis (03/08/2017).

Kegiatan ini dibuka oleh asisten 1 gubernur Bali I Dewa Eka Wijaya. Dalam sambutannya Wijaya meyakini berbagai upaya telah dilakukan dalam pencegahan aksi terorisme, namun hal tersebut tidak bisa dilaksanakan secara maksimal tanpa adanya penyamaan persepsi tentang terorisme itu sendiri. Penyatuan visi dan misi harus dilakukan semua lapisan masyarakat bersama pemerintah dalam memerangi paham radikal terorisme.

“Terorisme mencakup semua lini yang bertujuan melemahkan bangsa, untuk itu bangsa yang besar ini harus tetap bersama-sama menjaga keutuhan bangsa dan negara dari semua ancaman”, tegas Wijaya di awal sambutannya.

Sangat disadari terorisme saat ini sudah masuk dari semua lini terutama dunia maya, untuk itu kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi dan edukasi kepada seluruh awak media tentang bagaimana peran industri media dalam menangkal paham radikal terorisme di dunia maya. Hal itu dirasa penting mengingat media yang sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat millennial.

Hadir dalam kegiatan ini kasubdit pengamanan lingkungan BNPT Kol.Sus Fanfan Infansyah, Imam Wahyudi dari dewan pers, Prof. Rai Setiabudi dari kampus Udayana.

Tentang Rizki

Baca Juga

BNPT – FKPT Sulsel Berikan Pemahaman Bahaya Terorisme ke Kelompok Perempuan

Makassar – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sulawesi Selatan, …