Beranda / Berita / Pengantin ISIS Asal Jerman Tertangkap Tentara Irak

Pengantin ISIS Asal Jerman Tertangkap Tentara Irak

Mosul – Beredar sebuah video tentara Irak menangkap seorang wanita simpatisan Islamic State Of Iraq and Syiria (ISIS) asal Jerman. Wanita tersebut merupakan pengantin ISIS yang diketahui bernama Linda Wenzel. Tentara Irak  bersorak mengejeknya karena berteriak ketika dibawa untuk diamankan dan diinterogasi.

Linda Wenzel gadis berusia 16 tersebut sempat diberitakan hilang tahun lalu, dia merupakan warga negara Jerman. Pada musim panas tahun lalu dia melarikan diri dari rumahnya di kota Pulsnitz, Jerman Timur,  untuk pergi ke Irak dan bergabung menjadi anggota ISIS. Linda di Mosul menikah dengan sesama anggota ISIS. Suami Linda sendiri telah tewas tidak lama setelah pernikahannya.

Linda Wenzel (sumber gambar : dailymail.co.uk)

 

Saat ini Linda ditahan di Irak untuk diinterogasi dan terancam hukuman mati sesuai dengan ketentuan undang – undang kontra-terorisme negara tersebut. Namun Linda tidak akan dieksekuisi sebelum berusia 22 tahun.

Ayah Wenzel, Reiner W, seperti dikutip SINDONEWS.COM pada laman koran harian Jerman, Bild, Senin, (07/08/2017) mengaku telah mendengar kabar keberadaan putrinya melalui radio. Menurut seorang pejabat keamanan Jerman, Wenzel melarikan diri tahun lalu dari rumahnya setelah menjadi muallaf kemudian menghubungi anggota ISIS secara online untuk dapat berangkat ke Irak.

Tentang PMD

Admin situs ini adalah para reporter internal yang tergabung di dalam Pusat Media Damai BNPT (PMD). Seluruh artikel yang terdapat di situs ini dikelola dan dikembangkan oleh PMD.

Baca Juga

Pancasila Energi Positif Satukan Kebhinnekaan Indonesia

Jakarta – Pancasila tidak hanya sebagai ideologi terbaik bagi bangsa Indonesia, tapi Pancasila bisa menjadi …