Beranda / Berita / Penduduk Lokal Irak Bunuh Pemimpin ISIS Terkemuka di Distrik Al-Baaj

Penduduk Lokal Irak Bunuh Pemimpin ISIS Terkemuka di Distrik Al-Baaj

Distrik – Kepala kepolisian Niniwe mengumumkan bahwa penduduk lokal setempat di irak berhasil menewaskan seorang pemimpin ISIS di daerah Distrik Al-Baaj, Ahmed Farhan Hamdan al-Ubaydi, Minggu (8/7).

Dilansir Albawaba.com, Brigadir Jenderal Angkatan Darat Hamad al-Jubouri mengatakan, penduduk lokal dari distrik Baaj berhasil membunuh pemimpin ISIS terkemuka di daerah Baaj, Ahmed Farhan Hamdan al-Ubaydi, alias Abu Aysha al-Turkmani dan termasuk sahabatnya Luay Ahmed Shati.

Pernyataan itu mengatakan, Dia adalah pemimpin ISIS yang terkenal dan berbahaya membunuh orang yang tidak bersalah.

Baaj, yang terletak di dekat perbatasan Irak-Suriah, adalah pusat utama bagi ISIS yang menghubungkan Mosul ke Raqqa. Kota ini jatuh ke ISIS pada tahun 2014 tetapi kemudian dibebaskan oleh pasukan Irak pada Juni 2017 sebagai bagian dari operasi ‘We Are Coming, Nineveh’. Operasi Mosul dilakukan oleh berbagai unit militer dan polisi Irak, Peshmerga, dan Hashd al-Shaabi.

Desember lalu, para pejabat di Baghdad menyatakan bahwa kehadiran kelompok isis di negara itu telah hancur. Namun kelompok itu tampaknya masih mempertahankan kehadiran terbatas di Irak utara dan barat.

Tentang HP HP

Baca Juga

Turki Kutuk Bom Bunuh Diri di Pakistan

Ankara – Pemerintah Turki mengutuk keras pengeboman yang terjadi Jumat (13/7) di wilayah barat daya …