Beranda / Berita / Kegiatan / Bersama Generasi Muda / Pelatihan Duta Damai Dunia Maya Makassar Hasilkan 5 Website Damai

Pelatihan Duta Damai Dunia Maya Makassar Hasilkan 5 Website Damai

Makassar – Pelatihan Duta Damai Dunia Maya di Makassar, 17-19 Mei 2016, menghasilkan lima website damai. Kelima website itu nantinya akan dikelola oleh para peserta pelatihan sebagai mitra strategis BNPT dalam melakukan penanggulangan terorisme melalui dunia maya.

“Setelah tiga hari dilakukan pelatihan, alhamdulillah telah dihasilkan lima website damai kreasi anak-anak Makassar ditambah satu duta damai dari Kodam VII/Wirabuana. Kelima website damai ini akan bergabung dengan lima website damai hasil pelatihan di Medan menjadi bagian dari Pusat Media Damai (PMD) dalam menggaungkan perdamaian dan anti terorisme melalui dunia maya,” ujar Kasubdit Pengawasan dan Kontra Propaganda BNPT Kolonel Inf Dadang Hendrayudha saat memberikan laporan menjelang penutupan kegiatan di Hotel Aryaduta, Makassar, Kamis (19/5/2016).

Kelima duta damai itu adalah www.anu.dutadamai.id, www.kareba.dutadamai.id, www.lontara.dutadamai.id, www.celebes.dutadamai.id, www.mariki.dutadamai.id, sedangkan website damai Kodam Wirabuana adalah www.wirabuana.dutadamai.id.

Pelatihan Duta Damai Dunia Maya diikuti 60 peserta yang terdiri 10 peserta IT, 20 peserta DKV, dan 30 peserta blogger. Selama tiga hari mereka digembleng fasilitator dari tim konsultan IT PMD, Penulis PMD, dan Produksi PMD.

“Untuk tindak lanjut kegiatan ini, duta damai dunia maya akan terhubung dengan grup messengers antara PMD dan duta damai dalam rangka sharing informasi dan konten. Dan dari peserta duta damai ini akan dinilai dan dua peserta terbaik paling aktif akan diundang mengikuti kegiatan akhir tahun nanti,” papar Dadang Hendrayudha.

Tentang Agus Gombol

Staf Jurnalis, Pusat Media Damai (PMD-BNPT)

Baca Juga

Pentingnya Pasukan Anti Teror TNI Punya Pemahaman Utuh tentang Bahaya Radikalisme Terorisme serta Momen dan Modus Aksi Terorisme

Jakarta – Ancaman bahaya penyebaran Paham Radikalisme dan Terorisme di Tanah Air dinilai masih sangat …