Beranda / Berita / Kegiatan / Bersama Generasi Muda / Pelajar Samarinda, Yuk Belajar Membuat Video ke Sineas!

Pelajar Samarinda, Yuk Belajar Membuat Video ke Sineas!

Samarinda – Workhsop BNPT Video Festival kembali dilaksanakan, dan kali ini menyambangi Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Sejumlah sineas berkaliber nasional hadir sebagai pemateri sekaligus mentor.

“Kami mengundang pelajar setingkat SMA dan sederajat untuk hadir mengikuti kegiatan ini,” kata pendamping bidang Pemberdayaan Pemuda dan Perempuan BNPT, Fahrudin di Samarinda, Rabu (24/5/2017).

Fahrudin mengatakan, kegiatan Workshop BNPT Video Festival merupakan rangkaian dari lomba video pendek BNPT 2017, kegiatan yang pada tahun 2016 menuai kesuksesan dalam pelaksanaannya. Kegiatan di Samarinda akan dibuka secara langsung oleh Kepala Sub Direktorat Pemberdayaan Masyarakat BNPT, Dr. Hj. Andi Intang Dulung, M.H.I. “Dengan adanya pelatihan sebelum lomba dilaksanakan, harapan kami peserta mendapatkan pembekalan dan mampu menghasilkan video yang lebih baik,” tambahnya.

Untuk kegiatan di Samarinda, narasumber yang dihadirkan adalah aktris peraih Piala Citra dalam film ‘Tabula Rasa’, Dewi Irawan, dan Ratrikala Bhre Aditya, asisten sutradara dari film Ada Apa Dengan Cinta.

“Seperti di daerah-daerah lainnya, di Samarinda kami hadirkan 2 orang sienas yang sarat pengalaman. Semoga peserta kegiatan bisa menyerap ilmu yang disampaikan dengan baik dan bisa mengaplikasikan dalam hasil video yang memuaskan,” harap Fahrudin.

Workshop BNPT Video Festival merupakan salah satu metode yang dijalankan di kegiatan Pelibatan Pemuda dan Perempuan dalam Pencegahan Terorisme. Satu metode lainnya adalah Rembuk Nasional Perempuan Pelopor Perdamaian, dengan peserta adalah perwakilan dari organisasi kewanitaan. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan atas kerjasama BNPT dan FKPT, serta sudah dan akan diselenggarakan di 32 provinsi sepanjang tahun 2017.

“Untuk Rembuk Nasional, besok, yang akan mennadi narasumber adalah Direktur Daulat Bangsa, Sholuhudin,” pungkas Fahrudin. [shk/shk]

Tentang PMD

Admin situs ini adalah para reporter internal yang tergabung di dalam Pusat Media Damai BNPT (PMD). Seluruh artikel yang terdapat di situs ini dikelola dan dikembangkan oleh PMD.

Baca Juga

Komunikasi Orang Tua ke Anak Efektif Cegah Terorisme

Tanjung Pinang – Catatan keterpaparan paham radikal terorisme terhadap anak yang menunjukkan gejala meningkat menjadi …