Beranda / Berita / Pasukan Kurdi Tangkap Delapan WNA Terduga Militan ISIS
Pasukan Kurdi Tangkap Delapan WNA Terduga Militan ISIS

Pasukan Kurdi Tangkap Delapan WNA Terduga Militan ISIS

Damaskus – Pasukan Kurdi pada Rabu (9/1) menyatakan telah menangkap delapan warga negara asing dalam pertempuran melawan kelompok ISIS. Delapan orang militan asing tersebut ditangkap Minggu (6/1) dan Senin (7/1) lalu.

Dikutip dari AFP, Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG) dalam pernyataan resmi mereka menyatakan bahwa dari delapan orang yang ditangkap tersebut, terdapat seorang remaja berusia 16 tahun yang berkewarganegaraan AS, seorang warga negara Jerman dan Rusia.

Baca juga : Teror Rumah Dua Pimpinan KPK, Jokowi: Tak Ada Toleransi, Cari Pelakunya!

Selain itu, terdapat juga dua warga negara Uzbekistan. Sementara itu yang lain berasal dari Tajikistan, Ukraina dan Kazakhstan.

YPG merupakan komponen terbesar dalam Pasukan Demokrat Suriah (SDF). Mereka didukung oleh koalisi pimpinan AS dalam melawan ISIS.

Mereka telah mempelopori pertempuran melawan ISIS di Suriah Timur. Mereka berusaha mengeluarkan anggota ISIS dari kantong terakhir mereka di dekat perbatasan Irak.

Sebelum mengumumkan penangkapan delapan anggota ISIS tersebut, Senin lalu SDF juga menyatakan telah menangkap dua orang warga negara AS yang diduga juga merupakan anggota ISIS.

Tentang HP HP

Baca Juga

Antisipasi Radikalisme, Polrestro Jaktim Tumbuhkan Daya Tangkal dan Daya Cegah di Masyarakat

Jakarta – Upaya pencegahan dan antisipasi bahaya radikalisme di masyarakat bisa dilakukan  dengan cara menumbuhkan …