Home » Berita » Pasukan Elit Irak Tangkap Pejabat Media ISIS
Pasukan Elit Irak Tangkap Pejabat Media ISIS

Pasukan Elit Irak Tangkap Pejabat Media ISIS

Baghdad – Unit Mobilisasi Populer (PMU) Irak berhasil meringkus salah satu petinggi ISIS yang bernama Ayoub Uday al-Ani. Uday dikenal sebagai ahli propaganda media di Provinsi Salahuddin.

“Pasukan dari Brigade ke-43 melakukan penyergapan terhadap seorang pejabat media ISIS yang terkenal di Provinsi Salahuddin,” kata salah satu pejabat militer PMU Irak dikutip Viva Militer dari Al-Masdar News, Rabu (27/5).

Pejabat PMU itu menambahkan, Ayoub Uday al-Ani ikut berpartisipasi dalam sejumlah operasi kriminal melawan pasukan keamanan dan warga sipil di Irak, terutama di Provinsi Salahuddin.

Dalam kesempatan berbeda, Direktorat Intelejen Militer Irak juga mengumumkan penangkapan seorang anggota ISIS lainnya yang baru kembali dari Suriah ke Irak. Anggota teroris ISIS yang tidak disebutkan identitasnya itu diringkus di distrik Al-Qaim, provinsi Anbar.

“Detasemen Divisi Intelijen Militer bersama Brigade Infantri ke-30 menangkap seorang teroris di daerah Albu Ubaid, di distrik Al-Rummana di distrik Al-Qaim di provinsi Anbar,” tulis laporan itu.

About HP HP