Beranda / Berita / Operasi Senyap, 66 Teroris Ditangkap Saat Asian Games-Asian Para Games 2018

Operasi Senyap, 66 Teroris Ditangkap Saat Asian Games-Asian Para Games 2018

Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengatakan 66 pelaku teror ditangkap saat pelaksanaan pengamanan Asian Games dan Asian Para Games 2018. Namun, penangkapan itu tidak diekspose agar kedua perhelatan olahraga yang dihadiri oleh sejumlah negara itu berjalan dengan baik.

“Saya ingin memberi gambaran kepada rekan-rekan pada saat pelaksanaan pengamanan Asian Games dan pengamanan Asian Para Games di wilayah Jakarta itu ada kurang lebih 66 orang pelaku teror yang kita tangkap,” kata Idham di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, seperti dikutip Okezone.com, Jumat (28/12/2018).

Idham mengatakan Polda Metro Jaya memang membentuk satuan khusus untuk menangani ancaman teror. Satuan itu bekerja dengan dibantu tim Densus 88 Polri.

“Kita sendiri di Polda Metro Jaya punya satuan tugas khusus yang menangani masalah ancaman teror ini baik dari sisi IT maupun sisi manual serta jaringan,” ujarnya

Idham memastikan satuan tersebut akan terus bekerja untuk mengantisipasi ancaman teror di Jakarta. Dia berharap keamanan di Jakarta tetap terjaga.

“Untuk langkah ke depan mengantisipasi ancaman teror khusus di Jakarta tentu kita akan terus meng-update dan memberikan pengetahuan kepada anggota satgas anti teror Polda Metro Jaya agar betul-betul kita bisa mengantisipasi ancaman yang akan terjadi dan kita diback-up betul dari Densus 88 Polri,” imbuhnya.

Tentang HP HP

Baca Juga

BNPT Gelar Rakor Antar Aparat Penegak Hukum di Lampung untuk Sinergikan Penanganan Terorisme

Bandar Lampung – Ancaman terorisme masih menjadi ancaman yang sangat serius bagi bangsa Indonesia. Tak …