Beranda / Berita / Operasi Keamanan di Selatan Mosul Tewaskan 13 Anggota ISIS

Operasi Keamanan di Selatan Mosul Tewaskan 13 Anggota ISIS

Mosul – Sebanyak 13 anggota kelompok Islamic State (ISIS) dilaporkan tewas dalam operasi keamanan berskala luas yang digelar di selatan Mosul, Irak. Operasi keamanan skala besar itu dilakukan di Desa Kan yang terletak di antara Kota Qayyarah dan Shirqat.

“Ke-13 militan ISIS terbunuh saat berusaha melakukan infiltrasi sewaktu operasi keamanan dilakukan,” kata Kolonel Zaher Hassan dari Komando Operasi Nineveh kepada BasNews, Rabu (12/9).

Pasukan keamanan, sambung Hassan, saat ini memberlakukan jam malam di wilayah itu untuk memeriksa desa dan area di sekitarnya.”

Pekan lalu, Komando Operasi Nineveh juga melaporkan berhasil menangkap 16 anggota ISIS dalam operasi keamanan di selatan Mosul. Selain itu, intelijen militer juga turut mengumumkan sudah menangkap salah satu militan ISIS di barat laut Mosul.

Sementara itu, dalam laporannya Kementerian Dalam Negeri Irak  juga mengatakan ada delapan militan ISIS yang ditangkap dalam operasi keamanan  di barat Kota Mosul.

Ribuan militan ISIS dan warga sipil Irak dinyatakan tewas sejak pemerintah Irak yang didukung pasukan paramiliter dan koalisi mendeklarasikan perang terhadap ISIS pada Oktober 2016 silam.

Meski saat ini pemerintah Irak mengklaim bahwa ISIS sudah terusir dari Irak, namun kenyataannya kelompok tersebut hingga kini masih kerap melancarkan serangan sporadis yang mengacaukan stabilitas keamanan di negara tersebut.

Tentang BEM

Baca Juga

Mabes Polri Nyatakan 170 Berkas Terduga Teroris Sudah Lengkap

Mabes Polri Nyatakan 170 Berkas Terduga Teroris Sudah Lengkap

Jakarta – Mabes Polri menyatakan 170 berkas terduga teroris yang telah ditangkap pascateror Surabaya pada …