Beranda / Berita / Oman Berharap adanya Kerjasama yang Berkelanjutan Bersama BNPT

Oman Berharap adanya Kerjasama yang Berkelanjutan Bersama BNPT

Jakarta – Duta Besar Oman untuk Indonesia His Royal Highness Sayyid Nazar bin al-Julanda bin Majid Al Said berharap kerjasama antara Oman dan Indonesia dalam hal penanggulangan terorisme yang dilakukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bisa terus berlanjut kedepannya.

Hal itu ia sampaikan dalam kunjungan Delegasi Oman bersama Head of Counter Terrorism Committee (Komite Penanggulangan Terorisme) Letjen Hamed Al Nabhani, ke kantor BNPT untuk membahas pencegahan terorisme dan bertukar informasi mengenai program deradikalisasi antara pemerintah Indonesia dan Kesultanan Oman. Pertemuan tersebut berlangsung di kantor BNPT Jakarta yang berada di salah satu gedung Kementeraian, Jakarta, Jumat (12/4/2019).

Dikatakan Sayyid, dalam pertemuan tersebut, Kesultanan Oman dan pemerintah Indonesia membahas tentang isu-isu terorisme global, dan saling bertukar informasi mengenai program-program yang sudah dijalankan oleh kedua negara tersebut, terutama dalam hal penanggulangan terorisme.

“Hari ini kami mengadakan pertemuan dengan Bapak Suhardi. Kami bertukar ide dan kerja sama antara Kesultanan Oman dan Negara Kesatuan Republik Indonesia tentang isu-isu global dan untuk meningkatkan kerja sama antara Oman dan Indonesia. Semoga kerjasama itu bisa terus berlanjut,” tuturnya.

Sayid mengatakan, dalam pertemuan tersebut dirinya mendapatkan penjelasan dari Kepala BNPT mengenai telah disahkannya Undang-undang (UU) No. 5 tahun 2018 tentang Pemberantasan Terorisme yang telah diakui oleh beberapa negara lain sebagai UU yang terlengkap dalam penanganan terorisme. Karena di dalam UU yang baru tersebut telah mencakup Kontra Radikalisasi, Deradikalisasi dan Kesiapsiagaan Nasional.

“Tentunya kami berharap yang terbaik dan situasi yang damai untuk Indonesia. Dan kami tentunya akan mendukung usaha dan peraturan (Undang-undang) yang telah dibuat,” ucap Sayyid usai pertemuan tersebut.

Sayid pun mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kedatangan Delegasi Oman yang disambut hangat oleh Kepala BNPT Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius, M.H., beserta jajarannya. “Kami, delegasi dari Oman sangat berbahagia atas sambutan yang hangat dari BNPT,” ujar Sayyid mengakhiri.

Tentang PMD

Admin situs ini adalah para reporter internal yang tergabung di dalam Pusat Media Damai BNPT (PMD). Seluruh artikel yang terdapat di situs ini dikelola dan dikembangkan oleh PMD.

Baca Juga

BNPT Gelar Rakor Antar Aparat Penegak Hukum di Lampung untuk Sinergikan Penanganan Terorisme

Bandar Lampung – Ancaman terorisme masih menjadi ancaman yang sangat serius bagi bangsa Indonesia. Tak …