Napi Teroris di Lapas Pasir Putih Nusakambangan Dibekali Wawasan Kebangsaan

Cilacap – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan laksanakan sinergi dengan Polresta Cilacap dalam pelaksanaan pembinaan wawasan kebangsaan bagi Narapidana Teroris, Kamis(02/03).

Pelaksananaan kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan Polresta Cilacap yang langsung di pimpin Oleh Kasad Bimaspol Polresta Cilacap Kompol Gatot Sumbono, S.Sos beserta jajarannya yang didampingi oleh Kasi Binadik Lapas Pasir Putih, bapak Topan Ahmad H., Kasubsi Registrasi dan Tim Tanggap Darurat Lapas Pasir Putih.

“Pembinaan wawasan kebangsaan kali ini dilaksanakan dengan tatap muka tentu dengan menggunakan protokol kesehatan, SOP dan kami laksanakan kepada 5 orang Narapidana teroris yang sudah koperatif, jadi belum kepada seluruh Narapidana karena alasan keamanan. Diharapkan 5 orang Napiter Lapas Pasir Putih ini dapat menambah wawasan kebangsaan sehingga Napiter tersebut dapat melaksanakan IKRAR setia NKRI menjadi Warga Negara yang lebih baik menerima perbedaan dan mengakui pemerintahan Indonesia. Juga 5 orang Napiter ini akan menularkan keteman – temannya yang lain, “Ungkap Topan dalam keterangannya, Kamis (2/3).

Kasad Bimaspol Polresta Cilacap, Kompol Gatot Sumbono dalam penguatan wawasan menyampaikan, tentang Wawasan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan Undang-Undang 1945.

“Kami sangat senang bisa menyampaikan kepada Napiter, dengan harapan Narapidana ┬áTeroris dapat memahami, mengerti dan mengamalkan dalam bernegara dan bermasyarakat, “Ungkap Gatot Sumbono.

5 orang Narapidana teroris mengikuti pembinaan wawasan kebangsaan dengan serius dan berjalan dengan aman dan tertib.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pasir Putih juga akan secara kontinyu melakukan kegiatan pembinaan ini dan berkoordinasi dengan polresta Cilacap, karena kegiatan pembinaan ini wajib dilaksanakan sesuai dengan amanah aturan yang berlaku.