Home » Berita » MPR RI Ajak Masyarakat Gotong Royong Donasi Lawan Corona
MPR RI Ajak Masyarakat Gotong Royong Donasi Lawan Corona

MPR RI Ajak Masyarakat Gotong Royong Donasi Lawan Corona

Jakarta – Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia mengajak masyarakat memberi sumbangan gotong-royong melawan virus corona (Covid-19) melalui MPR RI Peduli.

Dikutip dari Antara, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan masyarakat pengguna Telkomsel bisa ikut berdonasi dengan mengetik *811# lalu pilih nominal donasi yang dipotong dari pulsa atau mengunjungi situs www.kitabisa.com/mprripeduli dan tulis jumlah angka yang akan didonasikan.

“Jika transaksi berhasil, otomatis (pemberitahuan) akan muncul di layar ponsel (handphone) anda. Selanjutnya, penyaluran dana anda secara berkala akan dilaporkan secara otomatis,” ujar pria yang akrab disapa Bamsoet itu dalam peluncuran MPR RI Peduli di Plaza Nusantara III, Komplek MPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa, 14 April 2020.

Dalam acara itu, MPR RI menggandeng Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, perusahaan swasta, dan organisasi sosial masyarakat untuk bersama peduli dan membantu masyarakat terdampak covid-19.

Bamsoet bangga terhadap para warga yang sudah menunjukkan solidaritas gotong royong terhadap sesama dalam menghadapi pandemi covid-19. Hal ini terlihat dari donasi yang masuk ke Telkomsel dan website kitabisa.com/mprripeduli, yang baru saja di luncurkan, namun sudah mencapai lebih dari Rp 500 juta.

Dalam kesempatan tersebut, Bamsoet, para Wakil Ketua MPR RI, anggota MPR RI, bahkan Sekretaris Jenderal MPR RI Ma’ruf Cahyono ikut bersolidaritas menyumbangkan uang mereka, masing-masing puluhan juta, untuk membantu masyarakat terdampak wabah COVID-19.

Bamsoet mengatakan bahwa bangsa Indonesia sekarang sedang mengalami situasi sulit karena wabah COVID-19 yang belum bisa dikendalikan.

Untuk itu, dia mengajak kepada semua komponen bangsa untuk kompak dan solid menghadapi pandemi global COVID-19 yang telah menimbulkan dampak kerugian dalam berbagai bidang kehidupan.

About HP HP