Beranda / Berita / Milisi ISIS Asal Indonesia Lakukan Bom Bunuh Diri di Suriah
Milisi ISIS asal Indonesia lakukan bom bunuh diri di Palmyra, Suriah. (gambar; almasdarnews.com)

Milisi ISIS Asal Indonesia Lakukan Bom Bunuh Diri di Suriah

Damaskus – Kelompok teroris internasional ISIS yang kian terdesak di Suriah dan Irak kembali melakukan ‘serangan putus asa’ dengan bom bunuh diri. Kali ini, kelompok yang sudah ditinggalkan para petingginya kabur kalang kabut menyelamatkan diri itu melakukan serangan bom bunuh diri yang ditujukan ke pasukan militer pemerintah yang dikenal dengan sebutan Syrian Arab Army (SAA) saat pasukan tersebut membombardir wilayah Palmyra di Suriah.

Dikutip dari Almasdarnews.com, Selasa (14/03/17), seorang milisi ISIS yang belakangan diketahui berpasport Indonesia mengendarai sebuah kendaraan yang penuh dengan bahan peledak. Sayangnya, bom keburu meledak sebelum berhasil mendekari pasukan SAA. Akibatnya, tidak ada satupun pasukan SAA yang terluka akibat serangan ceroboh itu. Sementara dari pihak ISIS, sang milisi jelas mati sia-sia.

Rekaman bom bunuh diri yang direkam oleh ISIS
Rekaman bom bunuh diri yang direkam oleh ISIS

Kejadian ini pun direkam oleh kelompok ISIS dari jarak jauh. Sang pelaku bom bunuh diri, yang menggunakan nama Abou Muhammad al Indonesi, tidak diketahu lebih lanjut identitasnya, termasuk kapan ia masuk ke Suriah dan bergabung dengan kelompok ISIS.

Sementara itu, SAA dilaporkan berhasil memukul mundur milisi ISIS di pertempuran singkat di kawasan Palmyra. Tidak lama setelah kemenangan itu, pasukan SAA berpose bersama merayakan kemenangan.

Pasukan SAA berpose usai berhasil pukul mundur milisi ISIS di Palmyra
Pasukan SAA berpose usai berhasil pukul mundur milisi ISIS di Palmyra

Tentang PMD

Admin situs ini adalah para reporter internal yang tergabung di dalam Pusat Media Damai BNPT (PMD). Seluruh artikel yang terdapat di situs ini dikelola dan dikembangkan oleh PMD.

Baca Juga

Militan ISIS di Somalia Coba Lakukan Perekrutan di Ethiopia

Militan ISIS di Somalia Coba Lakukan Perekrutan di Ethiopia

Mogadishu – Militan ISIS di Somalia mengatakan, mereka akan merilis pesan jihad dalam bahasa Amharik …