Home » Berita » Menko Polhukam Minta Masyarakat Turut Serta Antisipasi Teror Bom

Menko Polhukam Minta Masyarakat Turut Serta Antisipasi Teror Bom

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan mengimbau masyarakat Indonesia untuk turut waspada dengan ancaman teror bom. Hal itu disampaikan Luhut menanggapi teror bom di Bangkok, Thailand, pada Senin (17/8/2015) malam.

Luhut menyadari teror serupa bisa terjadi di negara mana saja, termasuk di Indonesia. Oleh karena itu, semua pihak harus siap untuk menghadapinya.

“Jangan hanya bertumpu pada unsur-unsur pengamanan. Rakyat juga harus melihat kalau ada hal yang mencurigakan, melaporkan kepada unsur-unsur keamanan supaya kita bisa memelihara keamanan,” kata Luhut di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (18/8/2015).

Menurut Luhut, Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti sejauh ini sudah mengerahkan jajarannya untuk mencegah teror bom terjadi di Indonesia. Namun, partisipasi masyarakat tetap diperlukan agar menghasilkan pengamanan yang lebih maksimal.

“Itulah sebenarnya keunggulan Indonesia. Jadi sense of belonging itu, perasaan turut memiliki, itu ada. Saya kira media juga perlu mengedepankan kalau ada hal-hal yang mencurigakan atau aneh supaya melaporkan kepada unsur-unsur keamanan,” ucapnya.

sumber : kompas.com

About Admin

Admin situs ini adalah para reporter internal yang tergabung di dalam Pusat Media Damai BNPT (PMD). Seluruh artikel yang terdapat di situs ini dikelola dan dikembangkan oleh PMD.