Masyarakat Wajib Jaga Suasana Tetap Kondusif Jelang Pemilu 2024

Masyarakat Wajib Jaga Suasana Tetap Kondusif Jelang Pemilu 2024

Jakarta – Masyarakat harus selalu menjaga suasana tetap kondusif menjelang Pemilu 2024. Hanya dengan suasana kondusif proses demokrasi lima tahunan itu akan berjalan lancar, damai, berhasil melahirkan tampuk pemerintahan baru Indonesia untuk lima tahun kedepan.

“Saya titip, saya titip, saya titip kita semua menjaga stabilitas politik. Setuju? Jangan sampai ada yang gesekan, hindari Jangan sampai ada yang benturan. hindari. Jangan sampai ada yang apalagi mengadu domba. Hati-hati,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan pembukaan Bahaupm Bide Bahana Tariu Borneo BangkuleRajakng di Pontianak seperti disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (29/11/2022).

Presiden Jokowi mengungkapkan Indonesia mempunyai 714 suku bangsa. Karena itu semua elemen bangsa diajak menjaga stabilitas keamanan sehingga pemerintah bisa menjaga pertumbuhan ekonomi.

“Semuanya harus menjaga stabilitas keamanan. Negara ini harus aman. setuju? Sehingga pemerintah bisa menjaga dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita semuanya,” ujar dia.

Presiden mengatakan Indonesia merupakan bangsa besar. Contohnya keberagaman suku Dayak yang memiliki ratusan subsuku.

“Suku Dayak sendiri subsukunya juga banyak sekali. Saya nggak hafal semuanya karena ada 406 sub suku Dayak. Ada Dayak Iban, benar? Kalau keliru tolong dibenarkan. ada Dayak Kanayatn, ada Dayak Kayan, ada Dayak Lawangan, ada Dayak Kendayan dan lain-lainnya saya nggak hafal semuanya karena ada 406 subsuku Dayak,” papar Jokowi.