Masyarakat Medan Diminta Jaga Kerukunan di Tengah Keberagaman

Medan – Wali Kota (Walkot) Medan Bobby Nasution mengatakan, meskipun masyarakat Kota Medan hidup dalam ragam perbedaan, dirinya bersyukur karena kekondusifan kota ini tetap terjaga.

Oleh karena itu, ia berharap, semua pihak di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), dapat selalu menjaga kerukunan yang ada sehingga mampu membawa ibu kota Provinsi Sumut itu semakin berkembang.

Menurut Bobby, pihaknya selalu berkomunikasi dengan tokoh lintas agama untuk menjaga keragaman tersebut. Ia pun mencoba mencerminkan keragama masyarakat Kota Medan dalam komposisi pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Medan.

‚ÄúDari puluhan perangkat daerah yang ada, kepala dinas diisi oleh ragam agama, termasuk umat Kristen,” kata Bobby dalam keterangannya, Minggu (17/9/).

Hal tersebut Bobby sampaikan saat menghadiri Pesta Pembangunan Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) Resort Khusus Medan Kota Tahun 2023 di Jalan Dahlia Medan, Kecamatan Medan Maimun, Minggu.

Saat kunjungan tersebut, Bobby juga memberikan bantuan pribadi sebesar Rp 70 juta guna mendukung pembangunan gereja. Para jemaah yang hadir pun bersuka cita dan berterima kasih atas bantuan itu.

Lebih lanjut, pria kelahiran Kota Medan itu mengatakan, dirinya selalu berpesan dan mengingatkan seluruh jajarannya untuk selalu hadir memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, meskipun capai dan lelah melanda.

“Karena melayani itu memang tugas kami. Jadi, secapai apa pun, kalau ada warga yang melapor, mengeluh dan datang kami, ya dilayani,” imbuhnya.

Bobby pun mengajak seluruh jemaah Gereja HKI untuk menjalankan fungsi dan peran gereja. Tidak hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga ruang dan wadah pembinaan, khususnya bagi anak-anak muda dalam hal memerangi narkoba.

“Kami ingin peran HKI bisa dirasakan dalam mendukung upaya bersama memerangi narkoba. Kita ajak anak-anak muda untuk menjauhi barang-barang terlarang tersebut. Agar impian menjadikan Indonesia Emas 2045 bisa diwujudkan,” ajaknya.

Pada kesempatan itu, Bobby juga meminta Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kota Medan untuk memperbaiki jalan menuju Gereja HKI tersebut. Permintaan tersebut pun disambut ucapan terima kasih para jemaah yang hadir.