Masyarakat Harus Ikut Beperan Aktif Cegah Paham Kekerasan di Lingkungan Sekitar

Bandung – Anggota Anggota DPRD Jawa Barat, Hj. Tina Wiryawati., S.H.,mengatakan ia mengutuk pelaku bom bunuh diri di Mapolres Astana Anyar, Kota Bandung, Rabu (7/12/2022) lalu. Tindakan kekerasan itu dinilai sangat keji dan tidak berperikemanusiaan. Karena itu ia meminta masyarakat ikut berperan dalam pencegahan paham-paham kekerasan di lingkungan sekitar.

“Awasi, kalau ada paham-paham atau ajaran yang sekiranya ada menjurus kepada hal-hal radikal atau terorisme melalui kegiatan-kegiatan yang mungkinĀ  mencurigakan di sekitar tempat tinggal kita,” ujar Tina dikutip TribunJabar.

Anggota Fraksi Gerindra ini mengatakan pemerintah sudah berupaya untuk melakukan tindakan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat terkait aktifitas yang menjurus pada radikalisme maupun terorisme.

“Ini sudah dilakukan melalui kesbangpol namun kegiatan-kegiatan tersebut perlu ditingkatkan lagi dan dilakukan kepada kelompok-kelompok yang dipandang rentan terhadap paham tersebut,” ujarnya.

Ia mengatakan semua pihak harus lebih waspada terhadap aksi terorisme maupun ajaran-ajaran menyimpang yang menjurus pada radikalisme dan terorisme.