Beranda / Berita / Maroko Berhasil Bongkar Tujuh Anggota Sel Teror ISIS

Maroko Berhasil Bongkar Tujuh Anggota Sel Teror ISIS

Rabat – Menanggapi ancaman teroris, Biro Pusat Investigasi Kehakiman (BCIJ) Maroko berhasil membongkar sel teroris yang terdiri dari tujuh ekstremis ISIS yang beroperasi di kota Zaouiat Cheikh, Oulad Teïma, dan Marrakech,

Dilansir Moroccoworldnews.com, Kementerian Dalam Negeri maroko mengumumkan penangkapan yang dilakukan oleh BCIJ dari tujuh ekstrimis pro-ISIS berusia antara 22 dan 32 tahun.

Penyelidikan pertama mengungkapkan bahwa para tersangka secara aktif mempromosikan propaganda untuk ISIS melalui kampanye memuji tindakan kelompok teroris. Menurut pernyataan kementerian, orang-orang yang dicurigai terlibat dalam “mengumpulkan dan merekrut orang-orang muda untuk merencanakan serangan teroris yang merusak keamanan dan stabilitas Kerajaan, atas dorongan pemimpin ISIS.”

Penangkapan itu berhasil menyita barang bukti seperti, perangkat elektronik, pisau, dan kabel listrik, di samping materi tertulis yang dikeluarkan oleh ISIS dan beberapa cabangnya.

Pernyataan itu mencatat bahwa beberapa anggota sel terkait dengan sel teroris pro-ISIS yang dibongkar pada 14 Oktober 2017 di Fes. Operasi ini memungkinkan penyitaan senjata api, amunisi hidup, dan bahan kimia yang digunakan untuk memproduksi bahan peledak.

Para tersangka yang ditangkap pagi ini akan dibawa ke pengadilan pada akhir penyelidikan yang dilakukan oleh jaksa penuntut umum.

Sejak awal tahun ini, BCIJ telah melakukan beberapa operasi pembongkaran sel-sel teroris dan menangkap tersangka yang diduga memiliki kaitan dengan ISIS. Baru Senin lalu, BCIJ menangkap empat tersangka dengan tuduhan hubungan dengan ISIS di Casablanca, Nador, Tangier, dan Tiznit.

Tentang HP HP

Baca Juga

Turki Kutuk Bom Bunuh Diri di Pakistan

Ankara – Pemerintah Turki mengutuk keras pengeboman yang terjadi Jumat (13/7) di wilayah barat daya …