Beranda / Berita / Kepala BNPT Lantik Brigjen Pol Drs. Hamidin sebagai Deputi Bidang Kerjasama Internasional

Kepala BNPT Lantik Brigjen Pol Drs. Hamidin sebagai Deputi Bidang Kerjasama Internasional

Sentul – Brigjen Pol Drs. Hamidin resmi dilantik sebagai Deputi III Bidang Kerjasama Internasional BNPT, Selasa (25/4/2017). Mantan Direktur Bidang Pencegahan BNPT ini dilantik langsung oleh Kepala BNPT, Komjen Pol Drs. Suhardi Alius, MH di Aula Gedung A Kantor BNPT, Sentul, Bogor. Brigjen Pol Drs. Hamidin menggantikan jabatan Irjen Pol DR. Petrus R Golose yang sekarang menjabat sebagai Kapolda Bali.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Utama BNPT, Mayjen TNI R. Gautama Wiranegara, Deputi I Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi, Mayjen TNI Abdul Rahman Kadir, Kepala Biro Umum BNPT, Brigjen TNI Dadang Hendrayudha, dan pejabat eselon I sampai IV lainnya.

Dalam sambutannya, Komjen Pol Drs. Suhardi Alius menjelaskan kondisi terorisme saat ini, terutama yang terjadi dalam jaringan internasional, “Kasus ledakan bom Sarinah, 14 Januari tahun lalu merupakan bukti adanya keterlibatan teroris Indonesia dengan jaringan internasional.” paparnya.

Terlebih lagi ISIS yang sudah menunjuk Filipina sebagai Walayat di Asia Tenggara. Kejadian tersebut menjadi ancaman serius bagi kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Untuk itu, Kepala BNPT menekankan pada Deputi Bidang Kerjasama Internasional yang baru agar melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik.

“Banyak lembaga dari berbagai negara mengapresiasi kinerja BNPT. Salah satunya karena peningkatan kerjasama internasional. Kerjasama internasional menjadi ujung tombak BNPT” pungkasnya.

Tentang Agus Gombol

Staf Jurnalis, Pusat Media Damai (PMD-BNPT)

Baca Juga

Hari Pahlawan Momentum Melanjutkan Perjuangan Mengisi Kemerdekaan dengan Berinovasi

Sentul – Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 diharapkan dapat menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk …