Home » Berita » Karena Virus Corona, ISIS Ingatkan Anggotanya Agar Rajin Cuci Tangan
Karena Virus Corona, ISIS Ingatkan Anggotanya Agar Rajin Cuci Tangan

Karena Virus Corona, ISIS Ingatkan Anggotanya Agar Rajin Cuci Tangan

Idlib – Siapa tak kenal dengan kelompok teroris Islamic State (ISIS)? sebuah kelompok bersenjata sadis yang sangat ngetop di dunia karena kekejamannya di sejumlah negara di timur tengah.

Memang saat ini kelompok bersenjata ini sudah habis diberangus. Namun, ternyata kader dan simpatisannya masih banyak bercokol di sejumlah negara di dunia.

Pun begitu, di tengah kekejamannya yang sangat tersohor, kelompok teroris ini ternyata juga merasakan ketakutan terhadap pandemi virus corona atau COVID-19.

Melalui media propagandanya, ISIS memperingatkan anggotanya di seluruh dunia untuk sembarangan masuk ke negara orang. Bahkan, sebagaimana disitat dari Al Arabiya, Senin, (16/3), ISIS juga mengeluarkan poin peringatan untuk menghadapi pendemi tersebut.

Dua di antaranya adalah menutup mulut saat batuk dan bersin serta rutin mencuci tangan.

“Penyakit tidak menyerang dengan sendirinya, tetapi dengan keputusan dari Tuhan,” tulis juru bicara ISIS.

Dengan kondisi saat ini, juga bisa dipastikan posisi ISIS di dunia semakin terjepit. Pasalnya, mereka tak akan mudah mencari negara yang benar-benar bersih dari corona. Saat ini saja sudah 142 negara yang terinfeksi corona dan sudah 156 ribu orang di dunia positif terjangkit virus ini. Mungkin saja salah satunya adalah anggota ISIS.

About Rizki