Beranda / Berita / Kalah Perang, ISIS Hancurkan Masjid Bersejarah di Mosul

Kalah Perang, ISIS Hancurkan Masjid Bersejarah di Mosul

Mosul – Masjid agung Al – Nuri di kota Masul kini hanya menyisakan puing-puing reruntuhan setelah pada Juni lalu diledakkan oleh kelompok teroris Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS). Masjid al-Nuri sebenarnya merupakan tempat yang sangat bersejarah bagi kelompok ISIS. Di masjid ini, Abu Bakar Al-Baghdadi memproklamirkan dirinya sebagai khalifah bagi umat muslim di seluruh dunia dan mendirikan pemerintahan Khalifah, pada 2014 silam.

Dikutip dari laman merdeka.com seperti yang dilaporkan oleh reporter Iqbal Nugroho, Selasa, (08/08/2017), masjid al-Nuri diledakkan sebagai tanda kekalahan mereka dalam peperangan. Akibat ledakan bom yang sengaja dipasang oleh kelompok teroris tersebut, kini bangunan masjid hanya menyisakan menara yang berada di dekat masjid yang bernama al-Hadba.

Setelah ISIS mengalami kekalahan di Mosul dan pergi meninggalkan kota tersebut, warga setempat kembali berbenah melanjutkan kehidupannya secara normal setelah sebelumnya merasa ketakutan berada dibawah kendali ISIS yang terkenal kejam.

Tentang PMD

Admin situs ini adalah para reporter internal yang tergabung di dalam Pusat Media Damai BNPT (PMD). Seluruh artikel yang terdapat di situs ini dikelola dan dikembangkan oleh PMD.

Baca Juga

Pancasila Energi Positif Satukan Kebhinnekaan Indonesia

Jakarta – Pancasila tidak hanya sebagai ideologi terbaik bagi bangsa Indonesia, tapi Pancasila bisa menjadi …