Beranda / Berita / Jokowi Minta Pemberantasan Terorisme Harus Dibasmi Sampai ke Akarnya

Jokowi Minta Pemberantasan Terorisme Harus Dibasmi Sampai ke Akarnya

Jakarta – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo menginstruksikan agar pemberantasan terorisme harus dilakukan secara tegas sampai ke akar-akarnya.

“Saya sampaikan harus ada tindakan tegas terus-menerus tanpa henti dan kita harapkan segera semua terungkap,” kata Jokowi saat meninjau pameran Indonesia Internasional Furniture Expo (IFEX) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, seperti dikutip Republika.co.id, Rabu (13/3/2019).

Presiden juga berharap, agar kedepannya Polri bisa lebih mengembangkan dan menemukan lagi sel-sel jaringan terorisme yang masih tersisa.

Baca juga : Polri Ungkap Proses Negosiasi dengan Istri Terduga Teroris Abu Hamzah

“Kita harapkan ke depan ini dikembangkan lagi sehingga sel-sel yang masih tersisa segera bisa ditemukan karena bisa berbahaya bagi negara ini, keamanan negara kita, kalau masih ada teroris-teroris yang masih menyimpan bom seperti itu,” ujarnya.

Jokowi mengapresiasi kerja keras Polri terutama Densus 88 yang telah menangkap jaringan terorisme baik yang ada di Lampung maupun di Sibolga, Sumatera Utara.

“Kita apresiasi kerja keras Polri terutama Densus 88 yang telah mengungkap jaringan ini baik di Lampung dan Sibolga. Ini pengembangan dari yang di Lampung, dan kita lihat memang barangnya berupa bom itu ada,” tambah Jokowi.

Terkait ledakan yang sempat terjadi di Sibolga pada Selasa (12/3/2019) kemarin, Presiden pun turut menyampaikan rasa duka cita atas terlukanya aparat kepolisian dan masyarakat akibat ledakan yang terjadi di rumah terduga pelaku.

Tentang HP HP

Baca Juga

Kaum Perempuan Harus Bisa Menjadi Aktor Aktif dalam Menggerakkan Perdamaian

Jakarta – Pelibatan kaum perempuan untuk menjadi pelaku aksi bom bunuh diri masih saja terjadi. …