Beranda / Berita / Jelang SEA GAMES, 400 Orang Terduga Teroris ditangkap di Malaysia
(sumber gambar: liputan6.com)

Jelang SEA GAMES, 400 Orang Terduga Teroris ditangkap di Malaysia

Kuala Lumpur – Semakin dekatnya gelaran Sea Game di Kuala Lumpur, aparat keamanan memperketat pengawasan terutama terhadap warga asing yang tidak mempunyai paspor dan surat perjalanan imigrasi. Dari hasil keterangan pihak kemanan setempat, mereka berhasil menyergap 400 warga asing yang tidak dilengkapi dengan paspor maupun surat legal lainnya. Warga asing yang ditangkap kebanyakan dari Banglades, India dan Pakistan.

Pihak berwenang menyatakan bahwa target dari operasi tersebut adalah orang yang mempunyai dokumen palsu dan terindikasi mempunyai afiliasi dengan kelompok teror di Irak dan Suriah.

“Kami akan mendeteksi dan mengambil tindakan terhadap orang asing yang dicurigai punya hubungan dengan teroris, terutama yang pernah terlibat kegiatan di Suriah,” ucap Pejabat Kantor Teror Malaysia, Ayob Khan Mydin Pitchay seperti diberitakan liputan6.com dikutip dari laman BBC, Selasa, (08/08/2017).

Tentang PMD

Admin situs ini adalah para reporter internal yang tergabung di dalam Pusat Media Damai BNPT (PMD). Seluruh artikel yang terdapat di situs ini dikelola dan dikembangkan oleh PMD.

Baca Juga

Indonesia Wajib Mengekspor Islam Moderat ke Seluruh Belahan Dunia

Jakarta – Radikalisme sangat berbahaya bagi generasi penerus bangsa. Oleh karenanya, para dai muda di …