Beranda / Berita / Kegiatan / Jalin Silaturahmi, Keluarga Besar BNPT Laksanakan Olahraga Bersama dan Gathering

Jalin Silaturahmi, Keluarga Besar BNPT Laksanakan Olahraga Bersama dan Gathering

Sentul – Sebagai upaya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh di tengah menjalankan tugas pokok yang semakin kompleks dan berat, serta menjalin tali silaturahmi diantara para keluarga besar pegawai, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar olahraga bersama dan gathering bagi seluruh jajaran pegawai BNPT bersama keluarganya.

Acara yang dihadiri tidak kurang sebanyak hampir 400 orang keluarga besar pegawai dan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan di lingkungan BNPT tersebut digelar di kantor BNPT, yang terletak di komplek Indonesian Peace and Security Center (IPSC), Citeurep, Kab. Bogor, Jumat (26/4/2019) pagi.

Kepala BNPT, Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius, MH, mengatakan bahwa olahraga bersama dan gathering ini adalah sebagai upaya untuk menyegarkan pikiran (refreshing) di tengah padatnya tugas dan kegiatan BNPT yang melelahkan yang telah dilakukan jajaran pegawai BNPT di tahun 2019 ini.

“Hari ini kita melakukan olahraga bersama, gathering bersama seluruh anggota BNPT dan keluarga besarnya, termasuk para istri dan anak-anaknya, kumpul untuk sedikit refreshing dari semua kegiatan yang sudah dilakukan dan sangat melelahkan,” ujar Komjen Pol Suhardi Alius usai kegiatan tersebut.

Melalui kegiatan olahraga ini Kepala BNPT pun mengajak kepada seluruh jajarannya untuk terus fokus pada tugas pokok dan tanggung jawab yang diemban oleh masing-masing unit kerja di lingkungan BNPT agar bisa berkomitmen dalam menjaga keamanan dan perdamaian di negeri ini.

“Untuk itu pertemuan dalam olahraga ini sabagai sarana menguatkan komitmen kita untuk menjaga kesehatan, serta penguatan komitmen kita untuk terus berkontribusi bagi keamanan negeri ini sesuai dengan tugas pokok dan fungsi BNPT itu sendiri,” ujar mantan Kabareskrim Polri ini .

Oleh karena itu melalui kegiatan tersebut Kepala BNPT mengajak kepada para pegawai dan keluarga besar BNPT untuk bersama-sama melihat bagaimana kondisi persatuan dan kesehatan yang ada di lingkungan BNPT dalam menghadapi tantangan masa depan yang tentunya cukup luar biasa berat kedepannya .

“Inilah bentuk kekerabatan yang kita bangun, supaya kita semua yang hadir disini ini betul-betul satu keluarga, bersama-sama berpikir untuk kemajuan institusi serta kemajuan bangsa dan negaranya,” ucap perwira tinggi berpangkat bintang tiga kelahiran Jakarta, 10 Mei 1962 ini.

Kepada seluruh jajaran pegawai BNPT, mantan Kapolda Jawa Barat ini berpesan agar seluruh pegawai terus melihat situasi yang secara actual. Karean dengan semakin berat tugas kita semuanya, tentunya butuh satu pemikiran maupun terobosan-terobosan yang sangat luar biasa dan inovatif.

“Dan tentumya juga saling bersinergi dengan baik, terintegrasi, sehingga semua langkah kita itu sama-sama untuk menjemput tugas dan pokok kita ke depan yang lebih baik lagi. Sekali lagi saya minta tolong kepada seluruh jajaran BNPT, mari kita merapatkan barisan, saling bergandengan tangan untuk memberikan kontribusi pada negeri untuk kebaikannya,” kata mantan Kepala Divisi Humas Polri ini..

Dalam kesempatan tersebut Kepala BNPT juga mengajak seluruh jajaran pegawai BNPT yang beragama Islam untuk bersama-sama melaksanakan shalat Jumat berjamaah di masjid Ar-Rahman yang berlokasi di komplek BNPT sebagai sarana ibadah bagi peawai BNPT. Masjid tersebut baru selesai dibangun selama empat (4) bulan lamanya dan hari Jumat siang tersebut untuk pertama kalinya masjid tersebut menggelar sholat Jumat.

“Kita sudah punya masjid baru di sini, dan nanti akan kita laksanakan sholat Jumat, semacam soft launching, jadi kita tidak lagi keluar. Dan mudah-mudahan bisa bermanfaat, bukan saja kepada semua anggota BNPT, tapi ini juga bagian dari untuk merapatkan kekerabatan kita, sehingga kita betul-betul punya komitmen moral juga untuk berkontribusi, bekerja semaksimal mungkin untuk kepentingan bangsa dan negara,” ujar Kepala BNPT mengakhiri.

Seperti diketahui, sejak pukul 6.00 WIB seluruh keluarga besar BNPT telah berkumpul bersama untuk melakukan senam pagi dan pemanasan sebelum melakukan jalan sehat bersama. Usai melakukan senam dan pemanasan, tepat pukul 6.45 WIB jalan sehat tersebut dilepas oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan BNPT, ibu dr. Riri Nusrad Kanam Suhardi Alius. Jalan sehat yang menempuh rute sejauh 4,7 km ini melintasi kawasan Daerah Latihan Militer milik Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian Tentara Nasional Indonesia (PMPP TNI).

Dengan melintasi kontur permukaan jalanan aspal yang naik-turun dengan didukung cuaca cerah serta udara yang cukup sejuk, yang mana kawasan daerah latihan PMPP TNI tersebut berada pada ketinggian 420-430 meter dpl membuat para pegawai BNPT tampak gembira dan bersuka ria mengikuti jalan sehat tersebut meski sangat melelahkan.

Usai melakukan jalan sehat bersama, seluruh jajaran keluarga besar BNPT melakukan sesi ramah tamah dan makan pagi serta diselingi joget bersama dengan dihibur para penyanyi dan pejabat BNPT yang ikut membawakan lagu. Kepala BNPR dan Sekretaris Utama (Sestama) BNPT, Marsda TNI Dr Asep Adang Supriyadi tampak ikut serta menyumbangkan lagu.

Selain Kepala BNPT beserta ibu, pejabat BNPT lainnya yang tampak hadir yakni Sestama BNPT Marsda TNI Dr. Asep Adang Supriyadi, Deputi I bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi, Mayjen TNI Hendri Paruhuman Lubis, Deputi II bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan, Irjen Pol. Drs Budiono Sandi, M.Hum, Plt Deputi III bidang Kerjasama Internasional, Brigjen TNI (Mar) Yuniar Lutfi yang semuanya didampingi ibu.

Selain itu hadir pula para pejabat eselon II yakni Kepala Biro Umum Brigjen TNI Dadang Hendrayudha, Inspektur BNPT Dr. Amrizal, MM, seluruh para Direktur, para pejabat eselon III, eselon IV serta ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan BNPT.

Tentang Noor Irawan

Alumni fakultas Ekonomi jurusan Manajemen dari Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur ini lama meliput kegiatan militer di Indonesia. Saat ini juga ikut tergabung di tim PMD dalam Satgas Pencegahan BNPT

Baca Juga

BNPT: Agama Mengajarkan Kedamaian, Bukan Membenci

Ternate – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) meminta guru agama dari tingkat PAUD hingga SMP …