Beranda / Berita / ISIS Teror Putin dan Piala Dunia 2018 Melalui Poster
ISIS Teror Putin dan Piala Dunia 2018 Melalui Poster

ISIS Teror Putin dan Piala Dunia 2018 Melalui Poster

Damaskus – Presiden Rusia, Vladimir Putin diteror kelompok ISIS lantaran isu penggunaan senjata kimia di Douma Suriah. ISIS menunjukan sejumlah poster yang berisi ancaman kepada Putin.

Kali ini, ISIS sepertinya tengah bersepakat dengan negara-negara Barat yang kompak menuduh pemerintah Bashar Al-Assad yang didukung Rusia telah menggunakan senjata kimia yang menyebabkan kematian warga sipil

Poster tersebut menunjukan, seorang jihadis ISIS tengah menenteng senjata tempur AK-47 di sebuah arena atau stadion sepakbola. Senjata tersebut diacungkan ke atas dan tengah membidik Presiden Putin yang tengah berbicara di hadapan penonton.

Bersamaan poster tersebut tertulis ‘Rusia 2018. Putin anda seorang kafir. Anda harus membayar harga untuk tindakan pembunuhan terhadap umat Muslim.’

Ancaman ISIS yang ditujukan kepada Presiden Putin ini dikaitkan dengan dukungan Rusia untuk Presiden Suriah Bashar Al-Assad dalam perang melawan ISIS dan sejumlah pertempuran lainnya melawan Kurdi yang didukung Amerika Serikat serta faksi pemberontak Suriah lainnya.

Dari poster ini jmenunjukkan ISIS merupakan kelompok yang didukung barat yang memikul misi memerangi pemerintahan Presiden Bashar Al-Assad yang lebih memilih beraliansi dengan Rusia dan Iran.

Selain itu, ancaman ISIS ini juga dikaitkan dengan teror menjelang perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia. Diketahui, pesta akbar turnamen sepakbola dunia ini bakal digelar di Rusia pada Juni 2018 mendatang.

Dilansir Daily Mail, poster-poster ISIS tersebut diambil oleh kelompok pemantau teror dari akun Twitter dan menyebar ke aplikasi pesan lainnya dan terenskripsi Telegram. Adapun yang menyebarkan poster teror tersebut ialah Wafa Media Foundation, sebuah yayasan yang berafiliasi dengan ISIS.

Poster teror ini bukan kali pertama. Bulan lalu, para pendukung ISIS juga menyebarkan poster yang memperlihatkan gambar pesepakbola Argentina Lionel Messi yang digambarkan berlutut di sebelah seorang jihadis. Messi juga digambarkan berlutut mengenakan jaket berwarna oranye di rumput Stadion Luzhniki Moskow, sebuah stadion yang akan digunakan untuk laga final Piala Dunia.

Poster lain menggambarkan seorang pejuang ISIS membawa senapan tempur dan sebuah bom sedang menghadap ke sebuah stadion sepakbola dengan logo Piala Dunia 2018. Seperti diketahui, Piala Dunia FIFA 2018 akan dimainkan di 11 kota di Rusia dimulai 14 Juni hingga 14 Juli.

Tentang HP HP

Baca Juga

Rakor Apgakkum di Kepri untuk Samakan Persepsi Sinergitas Kelembagaan dalam Penanggulangan Tindak Pidana Terorisme

Batam – Permasalah terorisme yang ada di Indonesia masih menjadi persoalan serius. Ancaman terorisme bukan …