Beranda / Berita / Ini Kabar Terbaru Dari Abu Bakar al Baghdadi; Ketahuan Berjalan Seperti Mayat Hidup
Abu Bakar al Baghdadi dilaporkan terlihat sangat kurus dan sakit parah. foto oleh: dailymail.co.uk

Ini Kabar Terbaru Dari Abu Bakar al Baghdadi; Ketahuan Berjalan Seperti Mayat Hidup

Mosul – Usai ramai dikabarkan kabur ke gurun, pimpinan utama kelompok teroris ISIS, Abu Bakar al Baghdadi dilaporkan terlihat sedang berjalan di dekat perbatasan Irak-Suriah. Sebuah sumber menyebut pria paling bengis itu tampak sangat pucat dan kurus. Sumber tersebut menyebutnya tampak seperti mayat hidup.

Al Baghdadi yang mengklaim dirinya sebagai pemimpin untuk semua muslim di dunia disebut tampak sangat kurus dan seperti sedang sakit parah. Kabar ini pun telah ramai diperbincangkan, Iraqi News juga mengangkat kabar ini sebagai salah satu bahasan utama mereka pekan ini.

Dikutip dari express.co.uk, Selasa (14/03/17), al Baghdadi diketahui tengah berjalan sendiri tanpa pengawalan sama sekali. Meski begtiu, ia juga disebut tidak dapat berbicara lantaran luka-luka parah yang ia alami.  Al Baghdadi sendiri disebut salah seorang analis kabur ke wilayah utara sungai Efrat di kawasan suku Sunni Arab, di sekitaran gurun di teritori Irak.

Sebelumnya, Al Baghdadi dilaporkan kabur meninggalkan pasukannya  berjuang sendiri melawan militer pemerintah. Pria berusia 45 tahun itu disebut lari ke gurun untuk menyelamatkan diri. Di waktu yang bersamaan, pasukan ISIS mengalami kekalahan telak. Tidak sampai tiga hari, belasan wilayah yang sebelumnya dikuasai milisi ISIS di Raqqa berhasil direbut oleh militer pemerintah yang mendapat bantuan dari AS.

Tentang PMD

Admin situs ini adalah para reporter internal yang tergabung di dalam Pusat Media Damai BNPT (PMD). Seluruh artikel yang terdapat di situs ini dikelola dan dikembangkan oleh PMD.

Baca Juga

Militan ISIS di Somalia Coba Lakukan Perekrutan di Ethiopia

Militan ISIS di Somalia Coba Lakukan Perekrutan di Ethiopia

Mogadishu – Militan ISIS di Somalia mengatakan, mereka akan merilis pesan jihad dalam bahasa Amharik …