Indonesia siap jaga Kedubes Jepang dari ancaman ISIS

Kementerian Luar Negeri Indonesia menegaskan semua perwakilan asing yang ada di Indonesia dijamin keamanannya. Hal ini dinyatakan oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir, mengomentari serangan kelompok Islam radikal Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

“Kita bertanggung jawab untuk memastikan keamanannya, dan tingkat keamanan tersebut berbeda-beda dari hari ke hari,” ujar pria yang kerap disapa Tata itu.┬áTata mengatakan penjagaan tersebut tetap tergantung pada threat level keadaan kedutaan tersebut.┬áTerkait adanya ancaman kepada kedutaan Jepang di seluruh dunia termasuk Indonesia, hal tersebut juga akan menjadi perhatian bagi Indonesia.

“Itu akan jadi perhatian kita juga, pihak keamanan kita, dan berkoordinasi dengan pihak kedutaan Jepang terkait threat level itu sendiri,” lanjut Tata, di kantor Kementerian Luar Negeri, Jumat (11/9).

ISIS mengeluarkan ancaman akan meluluhlantakan kedutaan Jepang di seluruh dunia. Tidak hanya Jepang, beberapa kedutaan seperti Panama juga turut diancam kelompok Islam tersebut.

Sumber : Merdeka