Beranda / Berita / Kegiatan / Bersama Generasi Muda / Hebat! Karya Peserta Lomba Video Pendek BNPT Ditayangkan di Cinema 21

Hebat! Karya Peserta Lomba Video Pendek BNPT Ditayangkan di Cinema 21

Jakarta – Hebat adalah kata yang tepat untuk diberikan kepada siswa-siswi SMA Negeri 11 Bandung, Jawa Barat, peserta lomba video pendek Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) 2016. Video berjudul “Kain” karya mereka dalam beberapa pekan ke depan akan ditayangkan di jaringan bioskop nasional, Cinema 21.

Direktur Cinema 21, Arif Suherman, mengatakan penayangan video berjudul “Kain” dilakukan pihaknya sebagai wujud apresiasi kepada kalangan pemuda atas kreatifitasnya dalam membuat video berkualitas. Video tersebut akan ditayangkan di 80 bioskop jaringan Cinema 21 di seluruh Indonesia mulai tanggal 31 Mei hingga 14 Juni mendatang.

“Kami ingin anak-anak muda Indonesia mendapat panggung yang tepat untuk menunjukkan hasil karya kreativitasnya yang positif, berkualitas, dan nasionalistik sehingga kita dapat menjadi semakin bangga sebagai bangsa Indonesia,” kata Arif seusai mengikuti rapat di Kantor Staf Presiden, Binagraha, Jakarta, Senin (29/5/2017).

Penayangan video “Kain” merupakan hasil kerjasama Cinema 21, BNPT, dan Kantor Staf Presiden (KSP).

Kepala BNPT, Komjen. (Pol) Drs. Suhardi Alius, M.H., menyampaikan apresiasinya atas penayangan video “Kain” di jaringan bisokop nasional Cinema 21. Dikatakannya, langkah tersebut diharapkan semakin memaksimalkan upaya kontrapropaganda terhadap paham radikal terorisme yang di antaranya juga terjadi melalui media video atau film.

“Tujuan awal dari lomba video pendek salah satunya untuk menghasilkan video sebagai sarana kontrapropaganda, dan sekarang menuai hasilnya,” kata Suhardi.

Suhardi juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada KSP dan Cinema 21 atas kesediaannya menayangkan karya dari peserta lomba video pendek yang diselenggarakan oleh BNPT. Dia berharap ke depannya semakin banyak Kementerian, Lembaga, dan Badan serta pihak swasta yang bersinergi dengan BNPT dalam upaya memerangi terorisme. “Ini wujud sinergi yang baik dalam upaya pencegahan terorisme. Semoga tidak berhenti hanya di sini,” tambahnya.

Pendamping bidang Pemberdayaan Pemuda dan Perempuan Subdit Pemberdayaan Masyarakat, Fahrudin, sebagai pihak pelaksana lomba video pendek BNPT, mengaku bangga dengan ditayangkannya video peserta di jaringan bioskop nasional Cinema 21. Pencapaian ini diharapkan bisa memacu semangat peserta lain di lomba yang sama di tahun 2017.

“(Pencapaian) ini akan kami sosialisasikan dalam lomba video pendek tahun 2017, agar semakin banyak peserta yang ikut, dan karya yang dihasilkan semakin baik,” kata Fahrudin. Upaya untuk meningkatkan kualitas video peserta sendiri mulai dilakukan di tahun 2017 ini, di mana pelatihan pembuatan video diberikan kepada peserta di awal sebelum mereka mengikuti lomba. “Kami mengemasnya dalam workshop video pendek. Kami libatkan banyak sineas nasional sebagai pemateri,” pungkasnya.[shk/shk]

Tentang PMD

Admin situs ini adalah para reporter internal yang tergabung di dalam Pusat Media Damai BNPT (PMD). Seluruh artikel yang terdapat di situs ini dikelola dan dikembangkan oleh PMD.

Baca Juga

Komunikasi Orang Tua ke Anak Efektif Cegah Terorisme

Tanjung Pinang – Catatan keterpaparan paham radikal terorisme terhadap anak yang menunjukkan gejala meningkat menjadi …