Hamidin: Tangkal Radikalisme Melalui Perguruan Tinggi

MALANGTIMES – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerjasam dengan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) menggelar dialog Pencegahan Paham ISIS di Kalangan Perguruan Tinggi di Jawa Timur, di Universitas Brawijaya Malang, Kamis (27/8/2015).

Direktur Pencegahan BNPT, Brigjen Pol Hamidin menyampaikan alasan-alasan mengapa digelar acara dialog di area pendidikan.┬áKepada MALANGTIMES, Hamidin menjelaskan bahwa perkembangan terorisme kini banyak merekrut mahasiswa yang berpendidikan. “Maka, untuk itulah kami masuk melalui kampus, untuk menciptakan daya tangkal itu,” ujarnya, Kamis (27/8/2015).

BNPT memilih Kota Malang, kata dia, ada beberapa alasan, yaitu Kota Malang merupakan kota pelajar dengan jumlah mahasiswa yang tidak sedikit. “Selain itu, dalam sejarahnya, Malang banyak mengalami perjalanan teroris,” imbuhnya.

Hamidin juga menmbahkan, dalam hal ini pemerintah dan BNPT tidak bisa menangani secara keseluruhan. “Untuk itu kita adakan dialog ini sebagai tangkal masuknya teroris di area kampus.” (*)

Sumber: malangtimes.com