Home » Berita » Gugus Tugas Apresiasi Masyarakat Yang Sebar Konten Positif Terkait Covid-19

Gugus Tugas Apresiasi Masyarakat Yang Sebar Konten Positif Terkait Covid-19

Jakarta – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 mengapresiasi masyarakat yang membuat dan membagikan berita dan konten positif di masa pandemi virus corona. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 melalui akun media sosial Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pun akan mengirim ulang konten dan berita positif agar semakin tersebar luas di masyarakat.

Berita itu tidak hanya pengalaman tetapi juga pemikiran terhadap kondisi yang dihadapi di tengah pandemi virus corona SARS-CoV2 (Covid-19). Banyak warga membutuhkan dukungan untuk dapat melewati masa krisis ini dengan baik. Pemerintah tidak mampu bekerja sendiri tetapi membutuhkan sinergi dan kolaborasi pentaheliks, salah satunya dari masyarakat itu sendiri.

“Mereka sejatinya insan-insan luar biasa, mencurahkan pemikiran dan keterampilan mereka dengan membuat konten baik dan positif di media sosial. Terima kasih untuk sumbangsih dalam berbagai pesan kepada kita dalam menghadapi virus Covid 19,” ujar Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo, dalam telekonferensi, Selasa (28/4).

Doni berharap masyarakat bijak dalam menyerap informasi yang beredar luas di media sosial. Di sisi lain, ia mengajak siapa pun yang membuat konten untuk disebarluaskan bermuatan baik dan positif. Penanganan Covid 19 membutuhkan kolaborasi dan sinergi untuk saling memberikan kepercayaan dan dukungan satu sama lain.

Berdasarkan pantauan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika per 28 April 2020, total isu hoaks terkait Covid-19 berjumlah 607. Sedangkan pantauan pada 18 April 2020 lalu, 554 isu hoaks tersebar di 1.209 platform digital, baik facebook, Instagram, twitter maupun Youtube.

About HP HP