Gubernur Bengkulu ajak Masyarakat Perkuat Toleransi Antar Umat Beragama

Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga serta memperkuat kerukunan umat beragama, karena provinsi itu merupakan rumah besar yang terdapat berbagai keragaman seperti suku, budaya dan agama.

“Selamat Natal dan Tahun Baru 2023. Mari kita jaga rumah besar Provinsi Bengkulu ini sebagai milik kita bersama. Bagaimana cara menjaganya ya kalau orang lain senang kita ikut senang, kita ikut bahagia, juga saling meringankan beban satu sama lain. Selain itu juga menjaga toleransi, jaga kebersamaan, saling menguatkan itu penting agar rumah ini terjaga dengan baik,” katanya¬†saat menghadiri perayaan Natal Oikumene di Kota Bengkulu, Kamis (29/12).

Ia juga berpesan kepada seluruh pimpinan umat beragama agar dapat berdakwah dengan sebaik-baiknya sesuai dengan karakteristik umatnya masing-masing, agar paham-paham yang dapat merusak kerukunan umat dapat dihindarkan.

Selain itu, Gubernur Bengkulu juga menjamin kelancaran dan keamanan umat beragama di Provinsi Bengkulu menjalankan ibadahnya masing-masing, seperti perayaan Idul Fitri, Natal, Nyepi, Waisak dan perayaan keagamaan lainnya.

Pendeta Edward Manalu berharap agar seluruh masyarakat Bengkulu apapun agamanya dapat bersama-sama bersatu dan saling membantu untuk kemajuan Provinsi Bengkulu.

“Gubernur Bengkulu selalu mendukung serta juga mendorong agar Natal Oikumene dapat diselenggarakan dengan baik setiap tahunnya,” ujarnya.

Serta sikap tenggang rasa dan saling menghormati antar agama semakin mempererat kerukunan dalam bermasyarakat dan menjaga keamanan serta kedamaian di Provinsi Bengkulu.